visitaaponce.com

Program Mekaar BUMN Bantu Istri Pekerja BUMN di Gresik Semakin Berdaya

Program Mekaar BUMN Bantu Istri Pekerja BUMN di Gresik Semakin Berdaya
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN bersama keluarga Pekerja di Gresik(Dok. Kementerian BUMN)

MENTERI  Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir terus berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menghadirkan program BUMN salah satunya PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yang berfokus untuk kalangan perempuan pelaku usaha, tidak terkecuali istri dari pekerja BUMN.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN bersama keluarga Pekerja di Gresik, Jawa Timur yang dihadiri oleh lebih dari 450 keluarga pekerja dari Semen Indonesia Group, Petrokimia Gresik, Pelindo dan SIER.

“Ibu-ibu yang ingin membantu perekonomian keluarga dengan membuka usaha bisa dapat pinjaman modal mulai dari Rp3 juta tanpa agunan dari program mekaar,” jelas Arya.

Sejauh ini Program PNM Mekaar telah membiayai lebih dari 90.000 keluarga di Gresik, hal ini tentu mendorong peningkatan jumlah perempuan mandiri yang berdaya di Indonesia.

Baca juga : Libatkan Komunitas, Korem 161 Kupang Gempur Stunting di Desa Terpencil

“1 dari 3 Keluarga di Gresik sudah dibantu oleh PNM Mekaar untuk menyelamatkan ekonomi keluarga. Dari mulai buka warung kopi, jualan baju, ibu-ibu sudah mulai mandiri dan bisa bantu suami” lanjut Arya.

Program PNM Mekaar untuk istri pekerja prasejahtera menjadi penopang perekonomian Indonesia karena bukan hanya memberikan pembiayaan tetapi juga pelatihan pengembangan keterampilan untuk memulai usaha.

“Hal yang paling menyenangkan adalah bisa membantu keluarga kita sendiri, manfaatkan setiap program BUMN untuk pengembangan, pelatihan, dan bantuan modal untuk istri pekerja BUMN,” tutup Arya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat