visitaaponce.com

Rampai Nusantara Sulbar Diminta Ikut Maksimalkan Potensi Daerah

Rampai Nusantara Sulbar Diminta Ikut Maksimalkan Potensi Daerah
Deklarasi Rampai Nusantara di Sulawesi Barat.(Dokumentasi pribadi.)

RAMPAI Nusantara (RN) resmi melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) di Aula Kota Mamuju, Selasa, 7 Maret 2023. Ketua Umum RN Mardiansyah mendorong pengurus Sulbar dapat berkontribusi pada pengembangan potensi daerah.

Mardiansyah menyampaikan kehadiran Rampai Nusantara di Sulbar harus sejalan dengan manfaat yang dapat diberikan untuk masyarakat, salah satunya turut serta dalam memaksimalkan potensi daerah. "Pembangunan saat ini ada di daerah, potensi lokal yang sebelumnya hanya dimanfaatkan biasa-biasa saja per hari ini harus dimanfaatkan secara luar biasa dan maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Mardiansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (7/3).

Baca juga: Pemprov Sultra Jaga Stok Bahan Pangan untuk Ramadan 1444 H

Ia mengungkapkan keberpihakan pemerintah saat ini yang gencar melakukan pembangunan daerah harus dijadikan momentum untuk membangkitkan potensi di daerah yang belum dikelola dengan memaksimalkannya. "Pengurus Rampai Nusantara Sulbar silakan berdiaspora di mana pun, sinergi dengan stakeholders untuk memaksimalkan potensi lokal," tambah Mardiansyah.

Deklarasi RN Sulbar merupakan yang ke-33 dan akan menuntaskan deklarasi di seluruh provinsi pada bulan ini. "Insyaallah bulan ini kami akan menuntaskan di wilayah yang belum yakni Papua Barat," pungkas pria yang juga aktivis 98 tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat