visitaaponce.com

Meresahkan, Kera Endemik Sulawesi Barat Masuk Permukiman Warga

Meresahkan, Kera Endemik Sulawesi Barat Masuk Permukiman Warga
Kere endemik Sulawesi masuk ke dalam permukiman warga(MetroTV/Irwan Abdul Latif)

SEEKOR kera muncul di permukiman warga Majene, Sulawesi Barat dan meresahkan warga sekitar. Sejumlah warga pun khawatir dan berharap pihak terkait menangkap kera endemik Sulawesi tersebut.

Seorang warga Ridwan mengatakan, diduga kera ini tengah mencari makanan seperti buah dan lainnya di sekitaran permukiman warga. Bahkan, kera berwarna hitam, bertaring, dan berbadan besar ini sempat berupaya memanjat rumah warga sebelum akhirnya berhasil diusir.

Kemunculan kera ini pun menggegerkan warga sekitar.

Baca juga : Dua Hektare Siap untuk Pembibitan Pisang Cavendish di Mamuju

"Warga kini resah dan khawatir jika kera itu kembali menampakkan diri," kata Ridwan, Minggu (23/6).

Apalagi, kera yang terancam punah dan dilindungi pemerintah ini telah dua kali muncul dalam sepekan. Bahkan, kera ini sempat muncul di jalan yang merupakan akses yang dilalui warga setiap harinya.

Warga pun berharap pemerintah atau lembaga terkait segera turun tangan untuk menangkap kera tersebut. Hal ini penting dilakukan lantaran warga khawatir kera tersebut mencelakai anak-anak sekitar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kemunculan kera endemik Sulawesi tersebut. Namun, sejumlah warga menduga kera tersebut kelaparan hingga muncul di permukiman warga. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat