visitaaponce.com

Nelayan di Flores Timur Tenggelam Saat Mencari Umpan

Nelayan di Flores Timur Tenggelam Saat Mencari Umpan
Warga Mokantarak, Larantuka, Flores Timur berjibaku mencari seorang nelayan diduga tenggelam, Selasa (7/3).(Fransiskus Gerardus Molo)

SEORANG Pria asal Desa Mokantarak, Larantuka, Flores Timur, dikabarkan tenggelam di Perairan Heras, Selasa (7/3).

Kepala Desa Mokantarak, Petrus Baga Maran, menyebutkan korban yang bernama Yosep Nara Kelen tenggelam ketika mencari udang untuk dijadikan umpan pancing. Saat itu, Yosep berlayar menggunakan sampan kecil.

"Iya ada warga yang tenggelam tadi sekitar pukul 16.00 Wita, sampai sekarang belum ketemu," ujar Petrus kepada wartawan, Rabu (8/3).

Baca juga: Enam WNI Hilang Akibat Kapal Terbalik di Pulau Sengketa Jepang

Ia menerangkan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Yance Boruk yang melihat korban terjatuh dari sampannya berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Yance awalnya mengira korban melompat untuk membetulkan tali pancing yang terlilit karang. Namun, korban tak kunjung muncul ke permukaan. itu membuatnya panik dan langsung memanggil warga.

Baca juga: Kapal Karam, ABK Hanyut dan Ditemukan di Laut Lombok

"Kebetulan ada satu bapak namanya Yance Boruk sedang duduk mancing di atas batu. Dia pikir korban turun selam, ternyata tidak muncul jadi lari panggil orang," imbuh Petrus.

Warga yang heboh langsung memadati bibir pantai untuk mencari korban, namun keberadaan nelayan yang memiliki istri dan tiga orang anak belum ditemukan.

Petrus mengatakan pihaknya telah menghubungi pihak Polisi Air dan BPBD Flores Timur untuk mencari korban. Tim SAR Maumere juga sudah dihubungi dan akan turun ke lokasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel menjelaskan menyusul peristiwa ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi potensi SAR seperti Pos AL Flotim, KSOP Flotim, PolAir Flotim, dan Polres Flotim.

Sejak Selasa malam, Tim Rescue Kansar Maumere yang terdiri 6 orang sudah menuju lokasi kejadian menggunakan satu truk personel.

“Tim membawa 1 unit Rubber Boat 30 PK dan dilengkapi Palsar Air Lainnya, guna melaksanakan Operasi SAR,” jelas Mexianus Bekabel. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat