visitaaponce.com

Kapal Karam, ABK Hanyut dan Ditemukan di Laut Lombok

Kapal Karam, ABK Hanyut dan Ditemukan di Laut Lombok
Warga menyambut kedatangan para korban.(MGN/AKH. Khairul Anwar.)

SEMUA anak buah kapal (ABK) Baruna Jaya--yang hilang kontak di perairan Sumenep, Jawa Timur, karena terbawa arus cukup jauh--berhasil ditemukan di perairan Lombok. Saat tiba, para korban disambut tangis haru dari keluarga dan warga.

Petugas dari Kecamatan Sapeken Kabupaten Madura, Jawa Timur, melakukan penjemputan terhadap warganya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka ialah para ABK Baruna Jaya dinyatakan hilang kontak saat mengangkut sembako dan material bangunan dari Kabupaten Banyuwangi menuju Pulau Sapeken.

Tangis haru keluarga langsung pecah saat para korban tiba di Pelabuhan Sapeken Sumenep. Semua korban dinyatakan selamat dan sehat.

Camat Sapeken, Aminullah, mengaku para korban ditemukan tengah malam diselamatkan oleh nelayan dari Lombok. Saat mendapat kabar, pihaknya langsung melakukan penjemputan agar mereka bisa segera berjumpa dengan keluarga di Sapeken.

Diketahui, Kapal Motor Baruna Jaya tenggelam karena mengalami kebocoran di lambung saat perjalanan. Karena muatan yang sangat berat, air dengan cepat masuk dan kapal beserta muatannya karam ke dasar laut. Sementara para ABK menyelamatkan diri dengan alat seadanya dan terbawa arus hingga ke laut Lombok.

Otoritas setempat juga mengimbau kepada warga yang akan melakukan pelayaran untuk memeriksa kesiapan kapal dan tidak dianjurkan membawa muatan terlalu berat, agar tidak terjadi kecelakaan laut serupa. Pasalnya, kondisi cuaca di Laut Madura sedang tidak menentu. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat