visitaaponce.com

Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Musrenbang RKPD 2024

Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Musrenbang RKPD 2024
Bupati Klaten Sri Mulyani saat berbicara di depan peserta Musrenbang(MI/DJOKO SARDJONO)

PEMERINTAH Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di Grha Bung Karno, Rabu (8/3).

Musrenbang dengan tema : Peningkatan kemajuan daerah didukung pemanfaatan sumber daya ekonomi yang berkelanjutan itu dibuka Bupati Sri Mulyani.

Turut hadir Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo, Muji Purnomo (Bappeda Provinsi Jawa Tengah), dan Forkopimda Klaten.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya menjelaskan tujuan Musrenbang RKPD
2024, adalah untuk menetapkan rencana kegiatan pembangunan daerah.
Selain itu, untuk mempertajam indikator dan target kinerja program,
serta lokasi kegiatan yang sesuai tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD).

Tugas dan fungsi OPD, menurut dia, ialah menyosialisasikan program kegiatan prioritas  yang kemudian dituangkan ke dalam rencana kerja (renja) OPD tahun 2024. "Untuk itu, dibutuhkan keseriusan dan komitmen OPD, agar apa yang direncanakan dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Klaten."

Bupati menambahkan arah kebijakan pembangunan 2024 mengacu pada peningkatan kemajuan daerah didukung pemanfaatan sumber daya ekonomi yang berkelanjutan. Adapun prioritas pembangunan 2024 ialah penciptaan lapangan kerja dan penguatan daya saing ekonomi, serta pengembangan SDM dan pengurangan kemiskinan.

Selain itu, lanjutnya, penguatan sarana dan prasarana wilayah, tata kelola pemerintahan yang baik, serta pelestarian lingkungan hidup dan peningkatan kesiapsiagaan bencana.

"Kami berharap melalui musrenbang ini akan terbentuk partisipasi masyarakat pada setiap proses dan pelaksanaan pembangunan di Klaten," tandas Sri Mulyani. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat