visitaaponce.com

Stok Beras di Kabupaten Muna Aman Hinga Hari Raya Idul Fitri 144

Stok Beras di Kabupaten Muna Aman Hinga Hari Raya Idul Fitri 144
Pekerja sedang memindahkan beras dari Gudang Bulog(MI/Amiruddin A.R)

PERUM Bulog Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan ketersediaan stok beras aman hingga  Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 Hijriah.

Kepala Cabang Perum Bulog Raha, Ritno mengatakan, stok beras di Perum Bulog di Raha  Kabupaten Muna hingga saat ini mencapai 1000 ton. Jumlah stok tersebut mampu  melayani tiga kabupaten yakni Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Juga bisa mencakup satu kabupaten lagi yakni Buton Tengah.

"Kita akan menyalurkan di tiga derah dengan harga beras premium Rp9.450  perkilo seperti yang dicanangkan Badan Pangan Nasional," ucap Ritno, Kamis (9/3/2023).

"Jadi stok beras di Bulog raha per 1 Januari kemarin, sampai dengan 360 ton, jadi sampai di Bau-Bau itu, kami dapat pemerataan stok sampai dengan 700 ton, dan secara otomatis kami punya 1000 ton lebih ketersedian beras dan ini cukup sampai di Idul Fitri nanti," sambung Ritno.

Ia merincikan, dengan dinamika pelayanan sejak 1 Maret hingga 6 maret sudah sampai di 222 ton. "Tapi kalau di hitung dari 1 Januari hingga 6 maret ini, sudah ada 1.300 ton, jadi ini secara signifikan lumayan kenaikannya," imbuhnya.

Ritno menyebutkan, melihat dinamika ini terjadi karena adanya dinamika panen dari bulan Januari hingga bulan Maret yang belum merata. "Jadi dengan terjadi dinamika ini otomatis beras di pasar minim dan masyarakat pasti datang ke Bulog," ungkap Ritno. (N-3)

Baca Juga: 8 Kecamatan dan 40 Hektare Sawah di Lahat Terendam Banjir

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat