visitaaponce.com

Banjir Pati, Komunitas Marga Tionghoa Indonesia Bagi-Bagi 300 Kotak Makanan

BANJIR yang melanda puluhan desa di berbagai wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah turut mengundang perhatian sejumlah pihak. Salah satunya ialah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang mendistribusikan bantuan di Kecamatan Jakenan.

Bersama relawan, TNI dan Polri, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Pati. Salah satunya, ialah di Kecamatan Jakenan, yang enam desanya dilanda banjir hingga saat ini.

Ketua PSMTI Pati, Deddy Gunawan menjelaskan pada kesempatan ini PSMTI membagikan 300 kotak makanan kepada warga Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan. Selain itu juga dibagikan ratusan kotak makanan lainnya di beberapa titik terdampak banjir di Kecamatan Jakenan yakni Ngastopuro, Tondomulyo, Kalimulyo, dan beberapa titik lainnya.

Baca juga : Banjir Kiriman dari Lahat Rendam 8 Kecamatan di Muara Enim

Bantuan untuk warga terdampak banjir ini diserahkan langsung kepada Camat Jakenan, Yogo Wibowo. Diharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir selain juga untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain memberikan bantuan makanan dan pakaian layak pakai, PSMTI juga membuka Dapur Umum di Klenteng Hok Tik Bio Pati, yang setiap hari dapat menghasilkan 1.200 nasi kotak. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat