visitaaponce.com

Aliansi Relawan di Ende Deklarasi Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Aliansi Relawan di Ende Deklarasi Dukung Anies Baswedan Presiden 2024
Aliansi relawan Anies di Kabupaten Ende, NTT, siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden di 2024.(MI/Gabriel Langga)

SEJUMLAH relawan sudah mendeklarasikan dukungan kepada salah satu calon presiden yang akan ikut pilpres mendatang. Salah satunya dari aliansi relawan Anies di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Mereka mendeklarasikan diri siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI di 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Relawan Anies For RI-1 (AREA For RI-1) Kabupaten Ende, Haji Settu kepada mediaindonesia.com, Minggu (19/3), mengatakan ratusan relawan bergabung dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI di Pemilu 2024. Mereka tertarik bergabung karena rekam jejak Anies Baswedan sangat baik dan jelas dalam memimpin DKI Jakarta.

Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan adalah sosok intelektual yang sangat disegani tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Anies pernah menjadi rektor termuda di Indonesia, keturunan pahlawan nasional sehingga sangat layak menjadi presiden yang akan datang.

Selain itu, jelas Haji Setu, sikap toleransi Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah ditunjukkan dengan nyata. Bukan hanya sekedar wacana saja, Anies juga sangat berhasil memimpin ibukota negara Indonesia sesuai dengan harapan warganya.

"Deklarasi ini merupakan wujud semangat keberagaman yang ada di Kabupaten Ende. Jadi kalau isu Anies Baswedan intoleran itu keliru sekali. Justru beliau merangkul semua golongan baik suku, ras dan agama," tegas dia

Para relawan di Ende, ungkap Haji Settu, mulai melakukan kerja-kerja politik dengan cara terjun langsung ke masyarakat. Dengan membentuk relawan-relawan di tingkat Kecamatan hingga tingkat RT dan RW untuk bekerja bersama memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden di 2024.

Terkait target suara Anies Baswedan di Kabupaten Ende, Haji Setu optimis meraih 60%. Hal ini dikarenakan rekam jejak Anies Baswedan sangat jelas sehingga memudahkan untuk sosialisasi ke masyarakat. "Kita akan membentuk simpul-simpul sampai tingkat paling bawah. Kami harus bekerja ekstra dalam pemenangan Anies Baswedan di Kabupaten Ende," tandasnya

Sementara itu, salah satu tokoh Aliansi Relawan Anies For RI-1, Haji Harfan menambahkan bahwa  dalam waktu dekat, dirinya bersama anggota relawan Anies Baswedan bakal turun secara ekstra ke simpul-simpul untuk melakukan sosialisasi tentang Anies Baswedan. Hal ini dilakukan kata dia , sebagai komitmen aliansi dalam mendukung Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di RI di 2024.

"Jadi, kami tidak hanya sebatas melakukan deklarasi. Lalu bersantai-santai, kami akan turun ke lapangan bekerja dengan cara kami masing-masing untuk memenangkan Pak Anies Baswedan di Kabupaten Ende. Ini sudah menjadi tekad kami." pungkas Haji Harfan. (N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat