visitaaponce.com

Malam Ini Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk di Tutup 24 Jam karena Nyepi, Cek Jadwalnya

UNTUK menghormati umat Hindu di Bali yang merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk akan ditutup selama 24 jam mulai malam ini.

Untuk diketahui, pelayanan terakhir kapal reguler dari Pelabuhan ASDP Ketapang ke Gilimanuk, dilakukan pada Selasa (21/3/2023) pukul 22.00 WIB. Pelayanan penyeberangan kapal akan ditutup pada Rabu (22/3/2023) pukul 00.00 WIB.

Penyeberangan beroperasi kembali pada Kamis (23/3/2023) pukul 05.00 WIB. Sementara dari Pelabuhan Gilimanuk Bali, pelayanan penyeberangan kapal ditutup pada Rabu pukul 06.00 Wita dan kembali dibuka pada Kamis (23/3/2023) pukul 06.00 Wita.

Baca juga : Jelang Nyepi, Ribuan Umat Hindu di Blitar Gelar Pawai Ogoh-Ogoh

Selama penutupan pelabuhan ketapamg gilimanuk ini, semua kapal yang melayani penyeberangan di selat bali akan bersandar di sekitar dermaga pelabuhan Ketapang.

Untuk aktivasi lonjakan arus balik liburan nyepi pihak ASDP cabang Pelabuhan Ketapang telah menyiapkan areal parkir dalam pelabuhan selain kantong kantong parkir di luar pelabuhan.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan tempat istirahat jika ada penumpang atau kendaraan yang masuk lebih awal di pelabuhan menunggu jalur penyeberangan dibuka.

Sementara kondisi pelabuhan Ketapang ramai arus mudik liburan Nyepi dan liburan awal Ramadan dari arah Bali menuju Jawa. Hal ini terlihat dari setiap kapal yang bersandar di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dari arah Bali selalu dipenuhi penumpang pejalan kaki dan kendaraan baik roda dua dan kendaraan roda empat.

Diperkirakan puncak arus mudik nyepi mulai hari ini hingga besok pagi. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat