visitaaponce.com

Masjid Sheikh Zayed Sediakan Ribuan Takjil Tiap Hari Selama Ramadan

Masjid Sheikh Zayed Sediakan Ribuan Takjil Tiap Hari Selama Ramadan
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo(MI/Widjajadi)

MASJID Raya Sheikh Zayed Solo menggelar kegiatan keagamaan sebulan penuh selama bulan suci Ramadan 2023. Selain salat Tarawih, masjid replika Sheikh Zayed Grand Mosque, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu selama bulan puasa juga akan membagikan 6000 takjil atau hidangan buka puasa.

"Selain tarawih 23 rakaat, masjid juga akan membagikan 6000 takjil untuk jamaah. Takjil akan dibagikan satu jam sebelum berbuka puasa," terang Asisten Direktir Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan kepada wartawan Rabu (22/3) di Solo.

Dia menjelaskan, pembagian takjil dilakukan di halaman masjid, dengan menyediakan tenda-tenda agar memudahkan. Menariknya, isi takjol selain nasi ayam, juga ada buah kurma yang didatangkan langsung dari Arab.

Baca juga : Masjid Istiqlal Gelar Lebih dari 20 Kegiatan Selama Ramadan, dari Buka Puasa Bersama hingga Iktikaf

"Kurma yang menjadi hidangan khas Ramadan kita datangkan langsung dari UEA sebanyak satu kontainer," imbuh Bagus.

Terkait jumlah 6000 takjil, diperkirakan tidak akan mencukupi jumlah pengunjung yang datang tiap hari di masjid senilai Rp300 miliar yang berdiri megah di bekas depo Pertamina itu.  

Baca juga : Ramadan Sarana Pendidikan Kebangkitan Umat 

"Jika mengacu jumlah harian pengunjung Masjid Zayed mencapai 40.000 orang per hari, maka takjil yang terbatas itu jelas tidak mencukupi. Karena itu wajar jika nantinya ada yang tidak kebagiab," tukas dia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat