visitaaponce.com

Polres Malang Perkuat Patroli untuk Cegah Kejahatan saat Ramadan

Polres Malang Perkuat Patroli untuk Cegah Kejahatan saat Ramadan
Anggota polisi berjalan usai upacara penutupan pelatihan Tim Patroli Perintis Presisi.(ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

Polres Malang, Jawa Timur, memperkuat langkah patroli skala besar untuk mencegah timbulnya tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) saat Ramadan.

Kasihumas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (24/3), mengatakan pihaknya berupaya melakukan pencegahan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saat Ramadan, kami rutin melaksanakan patroli skala besar dengan tujuan untuk mencegah kejahatan jalanan maupun gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang," kata Taufik.

Baca juga:  Polresta Banyumas Jalin Sinergitas dengan Korem 071 Wijayakusuma, Gelar Patroli Skala Besar

Dia menjelaskan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polres Malang tersebut di antaranya dengan menggelar patroli skala besar pada siang atau malam hari di wilayah Kabupaten Malang.

Menurutnya, dalam patroli skala besar tersebut akan menerjunkan personel dari Satuan Lalu Lintas, Samapta, dan Satreskrim Polres Malang, yang juga diperkuat dengan operasi dari polsek jajaran setempat secara bersamaan.

Baca juga: Polres Kebumen Tingkatkan Patroli di Lokasi Wisata Pesisir

Dia pun mengimbau masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Malang, untuk tidak melakukan kegiatan Sahur On The Road (SOTR). Hal itu karena SOTR berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Masyarakat juga bisa melakukan kegiatan sahur bersama di gedung-gedung atau lokasi tertentu dan tidak berada di jalan raya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat