visitaaponce.com

Polres Kebumen Tingkatkan Patroli di Lokasi Wisata Pesisir

Polres Kebumen Tingkatkan Patroli di Lokasi Wisata Pesisir
Ilustrasi pantai(ANTARA FOTO/Hendra N)

POLRES Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), melakukan patroli di pesisir pantai-pantai wilayah kabupaten setempat. Pasalnya, saat ini, jumlah pengunjung meningkat sementara kondisi pantai berbahaya karena gelombang tinggi.

Kapolres Kebumen AKB Burhanuddin didampingi Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan kepolisian melakukan patroli untuk memantau situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada para wisatawan.

"Dengan hadirnya tim patroli kami ke objek wisata, diharapkan akan lebih memberikan rasa aman kepada para wisatawan ataupun pengelola objek wisata," ucap Burhanuddin.

Selain antisipasi kejahatan, petugas patroli juga mengingatkan para wisatawan untuk tidak mandi di laut atau berada dekat dengan laut. Ini dilakukan karena banyak korban jiwa akibat nekat mandi di laut saat berlibur. Salah satu pantai yang jumlah kunjungannya tinggi adalah Pantai Suwuk.

Baca juga: Warga Kebumen Terpaksa Lewati Jembatan Kayu Bambu yang Rusak

Kasat Samapta AKP Sigit Prastyanto mengimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan saat rekreasi.

"Jangan sampai liburan ini menjadi petaka. Sehingga apa-apa yang dilarang harus dihindari. Seperti mandi di pantai, mengenakan perhiasan berlebih, tidak mengawasi anaknya. Melalui patroli yang kita lakukan, warga kita imbau," kata Sigit.(OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat