visitaaponce.com

Makin Ekspansif, Subway Buka Gerai Pertama di Luar Pulau Jawa dan Hadirkan Menu Ramadan

Makin Ekspansif, Subway Buka Gerai Pertama di Luar Pulau Jawa dan Hadirkan Menu Ramadan
Gerai Subway di Discovery Mall Bali(Dok. Map Boga Adiperkasa)

PT Map Boga Adiperkasa semakin ekspansif membuka gerai restoran roti lapis (sandwich), Subway, dengan membuka gerai perdana di Bali. Restoran Subway Indonesia ke-63 tersebut merupakan yang pertama dibuka di luar Pulau Jawa.

Gerai yang berada di Discovery Mall Bali itu memiliki luas 112 meter persegi dan dapat menampung 36 tamu di area dalam dan luar.

"Subway baru beroperasi di Indonesia selama kurang lebih 1,5 tahun, lokasinya lebih mudah terjangkau dan menyediakan pilihan menu yang lebih sehat menjadi prioritas utama kami," kata Vasilis John Vasiliou, Pemimpin Growth Brands PT Map Boga Adiperkasa.

Baca juga : Dukung Bisnis Berkellanjutan, Food, Hotel & Tourism Bali Kembali Digelar Tahun Ini

Vasiliou mengatakan, selain membuka lebih banyak restoran di Jabodetabek, tahun ini Subway juga akan berkonsentrasi meluaskan keberadaannya di luar Jabodetabek. Tahun lalu, Subway membuka beberapa restoran di Bandung dan Surabaya. Di Bali, Selain di Discovery Mall, Subway juga akan membuka gerai di kawasan Renon dan Oberoi pada April mendatang.

“Ada alasan kuat mengapa kami membuka restoran pertama kami di Bali. Pulau Bali dikenal sebagai surga di bumi atau “Pulau Dewata” dan merupakan destinasi liburan yang popular bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Bali memiliki banyak potensi budaya dan ekonomi yang patut diperhitungkan." ujarnya.

Menurut Vasiliou, keberadaan Subway di Bali penting karena mendukung pariwisata di sekitarnya dan memiliki posisi yang strategis. 

Baca juga : Paed Thai Hadirkan Cita Rasa Masakan Thailand di Area Canggu

"Kami ingin menjadi bagian dari solusi yang menawarkan alternatif pilihan makanan yang lebih sehat dan sesuatu yang sudah dikenal dekat oleh banyak pengunjung dari negara asal mereka,” ungkap Vasiliou.

Ketiga restoran Subway di Bali akan memiliki desain yang sedikit berbeda. Peta Bali dijadikan latar belakang di area dalam restoran di Discovery Mall, sedangkan area luar menampilkan siluet sawah Jatiluwih.

Di sisi lain, Subway menawarkan sejumlah menu baru untuk menemani kekhidmatan Ramadan yang kini dijalani sebagian besar masyarakat Indoesia, yaitu Breaded Chicken Strip dan Tamarind Green Tea.

Baca juga : Ubud Food Festival 2023 Membuka Deretan Program Luar Biasa

Menu Breaded Chicken Strip melalui proses pemanggangan, sehingga bisa menjadi alternatif untuk menu ayam yang lebih sehat. Campuran rasa asam dan manis dari saus Thousand Island, saus yang direkomendasikan, akan menambah cita rasa menu ini menjadi lebih unik.

Head of Marketing Subway Silvia Muryadi mengatakan, menu baru itu tergolong spesial karena masyarakat Indonesia sangat menyukai menu ayam.

"Kami hadirkan opsi baru menikmati ayam dalam sandwich. Selain itu dari segi minuman pun kami hadirnya yang sarat dengan kearifan lokal, dimana teh hijau dipadukan dengan asam jawa yang belum pernah dihadirkan sebelumnya,” ujar Silvia. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat