visitaaponce.com

Dukung Kawasan Wisata Samosir, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatra Utara Tata Kampung Ulos

Dukung Kawasan Wisata Samosir, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatra Utara Tata Kampung Ulos
Penandatanganan penyerahan sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara(MI/APUL ISKANDAR)

BALAI Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara melakukan serah terima barang milik negara. Di antaranya penataan Kawasan Kampung Ulos Hutaraja dan Huta Siallagan.

Selain itu, BPPW juga sudah membangun Kawasan Pariwisata Danau Toba di Sumatra Utara berupa pembangunan jalan setapak batu alam. Hasil pembangunan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.

Kepala BPPW Sumatra Utara Syafriel Tansier, Senin (27/3) mengungkapkan penataan kawasan kampung ulos Hutaraja dan Huta Siallagan serta pembangunan jalan dikelola oleh BPPW Sumut untuk mendukung Samosir sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas.

"Sebagai KSPN, perlu prioritas penataan pembangunan untuk mendukung daya tarik wisatawan yang berkunjung. Oleh karenanya, kami berharap agar fasilitas yang sudah dibangun dapat dipelihara dengan baik
melalui BUMDes sebagai perpanjangan dari Pemkab Samosir," tambahnya.

Tempat yang bagus, lanjutnya, secara otomatis akan terpromosikan oleh para pengunjung. "Oleh karena itu mari bersama kita rawat agar hasil pembangunan ini tetap terjaga."

Sementara itu, Wakil Bupati Martua Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut yang telah melaksanakan kegiatan pembangunan di wilayahnya.

Pemkab Samosir, lanjutnya, berharap kepada Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut agar tetap melanjutkan pembangunan kawasan pendukung wisata untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat