visitaaponce.com

Baznas Kota Malang Bantu Lunasi Utang Warga

Baznas Kota Malang Bantu Lunasi Utang Warga
Karyawan Baznas Kota Malang, Jawa Timur tengah bekerja pada Selasa (28/3).(MI/BAGUS SURYO)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang, Jawa Timur, mendorong masyarakat dalam momentum Ramadan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya ialah menangani stunting.

"Kami turut aktif dalam pengentasan stunting (tengkes). Kami membantu ada warga butuh bantuan pengobatan yang tidak tercover BPJS," ujar Bidang Perencanaan dan Keuangan Baznas Kota Malang Sulton Hanafi, Selasa (28/3).

Bantuan itu dengan membayar berbagai biaya pengobatan Rp2 juta. Baznas juga membantu warga lainnya dengan memberikan beasiswa, subsidi program 'Ojo Percoyo Renternir' atau Ojir, pelunasan utang, rantang kasih hingga bedah rumah.

Baca juga: BSI Tunaikan Zakat Rp173,07 miliar ke Baznas

"Program bedah rumah telah dianggarkan untuk 71 rumah warga, pembiayaannya Rp15 juta per rumah sharing dengan Baznas Jatim," katanya.

Pada Ramadan 2022, Baznas Kota Malang menggulirkan program ekonomi telah menyalurkan subsidi ojir Rp21,3 juta, bantuan modal usaha Rp31,6 juta, usaha komunitas Rp4 juta dan pelunasan utang Rp22,5 juta.

Baca juga: BAZNAS Salurkan Bantuan Ramadan dari King Salman

Saat ini pihaknya getol melakukan safari bersama Wali Kota Malang Sutiaji sembari kampanye zakat, infak dan sedekah. Dalam safari itu, Baznas membantu masjid dan musala yang membutuhkan renovasi.

Selama 2022, Baznas telah menyalurkan dana untuk berbagai kegiatan Rp1,066 miliar atau 20,12% dari anggaran yang disediakan Rp5,2 miliar. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat