visitaaponce.com

Air New Zealand Resmi Kembali Layani Rute PP Auckland-Denpasar

Air New Zealand Resmi Kembali Layani Rute PP Auckland-Denpasar
Pesawat Air New Zealand.(AFP/WILLIAM WEST)

BANDARA Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali menambah rute internasionalnya. Terkini, Air New Zealand telah beroperasi dan melayani rute PP Auckland-Denpasar.

Maskapai itu kembali ke Bali pada Rabu (29/3) sore dengan menggunakan Boeing 787-9 dan mengangkut 255 penumpang dari Auckland, Selandia Baru.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai l Handy Heryudhitiawan pada Kamis (30/3) menyampaikan apresiasinya atas kembalinya rute Auckland-Denpasar.

Baca juga: Nyepi, Bandara Internasional Ngurah Rai Tutup 24 Jam

"Kembalinya Air New Zealand merupakan angin segar bagi sektor aviasi dan pariwisata di Pulau Bali, setelah rute Auckland- Denpasar tidak beroperasi selama tiga tahun akibat pandemi," ujarnya.

Pada 2019, Bandara Ngurah Rai mencatat terdapat 131.391 warga Selandia Baru yang berkunjung ke Pulau Bali. "Kami berharap dengan kembalinya Air New Zealand akan semakin meningkatkan konektivitas antara Selandia Baru dan Bali sehingga catatan tersebut (jumlah penumpang) dapat diraih kembali," lanjut Handy.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Catat 1,3 Juta Penumpang di Februari 2023

Handy menambahkan bahwa Bandara Ngurah Rai saat ini sudah melayani 27 rute Internasional yang dilayani 32 maskapai. Jumlah tersebut diproyeksikan masih akan terus bertambah. Saat ini terdapat beberapa pengajuan rute internasional yang berada dalam tahap pembahasan, utamanya menuju Tiongkok.

Handy berharap dibukanya rute Auckland-Denpasar dapat menjadi pintu dihadirkannya lagi rute-rute internasional lainnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat