visitaaponce.com

Pemkab Purwakarta Pastikan 78.077 Mendapat Imunisasi Polio

Pemkab Purwakarta Pastikan 78.077 Mendapat Imunisasi Polio
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memberikan vaksin polio pada pekan imunisasi beberapa waktu lalu(MI/REZA SUNARYA)

SEBANYAK 78.077 balita di Purwakarta, Jawa Barat akan diimunisasi.
Pemberian Imunisasi polio dilakukan pasca ditemukannya satu kasus polio
yang menyerang seorang anak berusia 4 tahun di Kecamatan Maniis,
Purwakarta. Pelakasanaan imunisasi  akan dilaksanakan serentak pada Senin (3/4).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menginstruksikan seluruh jajarannya termasuk semua dokter dan tenaga medis, rumah sakit, pos pelayanan kesehatan terpadu dan puskesmas di semua kecamatan di Kabupaten Purwakarta untuk mempersiapkan pelaksanaan pekan imunisasi dengan matang dan tingkat kesiapan yang tinggi.

Anne menjelaskan, target anak yang akan menjadi sasaran pemberian imunisasi adalah kategori anak berusia 0-59 bulan. "Jumlah anak yang akan kita imunisasi polio sebanyak 78.077 balita. Kita ingin memastikan tidak ada lagi anak di Purwakarta yang terkena
penyakit polio," tandasnya, Jumat (31/3)

Anne juga telah memerintahkan para camat di seluruh Purwakarta untuk terus mendata dan memonitor ketat wilayahnya sehingga pelaksanaan imunisasi berjalan lancar dan sukses.

"Camat harus terus bergerak untuk mendata dan memonitor secara ketat. Camat juga harus terus  berkoordinasi dengan semua pihak agar pelaksaan imunisasi sukses. Jangan sampai ada anak-anak kita yang tidak terdata. Semuanya harus dipersipakan secara matang," ujarnya.

Untuk memastikan pelaksanaan imunisasi sukses, Bupati Anne juga meminta
semua sarana dan fasilitas publik, seperti pasar-pasar tradisional dan
supermarket ikut menyelenggarakan pelaksanaan imunisasi polio.

"Kita ingin menyasar semua lapisan masyarakat. Selain fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, posyandu dan klinik kesehatan, kita juga akan mendirikan pos pelayanan imunisasi di pasar-pasar tradisional dan supermarket. Semua sarana publik yang ramai dikunjungi masyarakat harus kita pastikan ada pos pelayanan imunisasi," pungkas Anne. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat