visitaaponce.com

Korban Luka dalam Ledakan Kilang Pertamina di Dumai Jadi 9 Orang

LEDAKAN dan kebakaran terjadi di Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai, Riau, Sabtu (1/4) malam. Sembilan pekerja dilaporkan mengalami luka-luka karena terkena pecahan kaca akibat insiden ledakan tersebut.

"Korban yang mendapatkan bantuan bertambah dari lima orang menjadi sembilan orang pekerja di ruang operator," kata Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai Agustiawan dalam keterangan resmi, Minggu (2/4).

Saat ini, para pekerja yang sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pertamina Dumai, sudah kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga: Ledakan di Kilang Pertamina Dumai Sebabkan Lima Pekerja Terluka

Selain para pekerja Pertamina yang terdampak atas ledakan Kilang Dumai, terdapat beberapa rumah warga dan rumah ibadah, khususnya yang berdekatan dengan kilang, mengalami kerusakan.

"PT KPI RU Dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktifitas," terang Agustiawan.

Baca juga: 9 Korban Kebakaran Plumpang Masih Dirawat di RS

Ia mengaku PT KPI RU Dumai juga sudah mensiagakan tim medis untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat sekitar. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat