visitaaponce.com

Lake Toba Fashion Week 2023 Digelar di Geosite Sipinsur Oktober Mendatang

Lake Toba Fashion Week 2023 Digelar di Geosite Sipinsur Oktober Mendatang
Danau Toba di Sumatra Utara.(Antara/Nova Wahyudi)

PERHELATAN Lake Toba Fashion Week 2023 akan menyemarakkan Geosite Sipinsur pada Oktober mendatang. Selain Pemprov Sumut, delapan pemkab sekawasan juga akan dilibatkan.

Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis mengatakan, provinsinya akan kembali menggelar event berskala besar di kawasan Danau Toba. Event yang akan digelar adalah Lake Toba Fashion Week (LTFW) 2023.

"Event ini akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang," ungkapnya, Rabu (5/4).

Baca juga : Desa Wisata di Kawasan Danau Toba Mulai Kenali Potensi Daerah untuk Datangkan Wisatawan

Dia menjelaskan, Pemprov Sumut menyelenggarakan event ini bersama dengan delapan pemerintah kabupaten yang memiliki wilayah di kawasan (sekawasan) Danau Toba.

Kedelapan daerah itu adalah Kabupaten Toba, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Dairi. Kemudian Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca juga : Unesco Global Geopark di Belitung Harapan Baru Pariwisata Babel

Dalam LTFW perdana ini Kabupaten Pakpak Bharat akan bertindak sebagai tuan rumah. Kegiatan ini menurutnya akan menjadi event yang menarik.

Selain memiliki event utama berupa peragaan busana, kegiatan ini juga akan diadakan di salah satu objek wisata paling eksotis di kawasan Danau Toba, yakni Geosite Sipinsur di Desa Pearung, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Geosite Sipinsur adalah kawasan wisata alam di tepian Danau Toba yang berada di ketinggian 1.213 mdpl. Dari kawasan yang berada di punggung Bukit Barisan ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan lanskap Danau Toba.

Menurut Nawal, selain peragaan busana, berbagai kegiatan juga akan mengisi LTFW 2023. Antara lain pameran produk UMKM, workshop business to business, pagelaran seni, serta workshop model, desainer dan fotografer.

Lebih jauh Nawal memaparkan, event seperti ini sangat baik untuk lebih memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi andalan Sumut. Perkembangan bisnis UMKM di kawasan Danau Toba juga bisa didorong dengan event ini. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat