visitaaponce.com

Kebijakan UMKM Menteri BUMN Dinilai Tepat Sasaran

Kebijakan UMKM Menteri BUMN Dinilai Tepat Sasaran
Menteri BUMN Erick Thohir saat meresmikan masjid di Lampung(MI/CRI QANON RIA DEWI)

SEJUMLAH kebijakan yang dikeluarkan dari Kantor Kementerian BUMN dinilai berhasil membuat perekonomian menguat. Di antaranya, kebijakan yang menyasar pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) yang dinilai tepat sasaran.

Penilaian itu diungkapkan Ikram Askari, seorang tokoh pemuda dari Jawa Barat. Ia melihat banyak warga yang merasakan langsung kebijakan besar Menteri BUMN Erick Thohir. Utamanya terhadap pelaku UMKM.

“Pak Erick Thohir juga telah banyak membantu masyarakat Indonesia, dalam pendanaan dan pendampingan untuk pelaku UMKM di seluruh Tanah Air," kata Ikram.

Salah satunya, papar dia, realisasi Program PNM Mekaar yang sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. Bantuan pendanaan PNM Mekaar yang telah tersalurkan secara baik telah menopang perekonomian masyarakat sehari-hari.

Nilai pendanaan PNM Mekaar telah mencapai Rp156,79 triliun. Karena itu, dia menilai, keberpihakan terhadap UMKM merupakan tanda bahwa Erick merupakan pemimpin yang mengerti cara mengurai persoalan di birokrasi.

"Inilah bentuk nyata peran dia dalam mendorong perbaikan perekonomian. Kebijakan yang positif dan tepat sasaran akan mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat," tegas tokoh asal Sukabumi itu. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat