visitaaponce.com

Festival Ramadan Bulan Al-Quran Disambut Antusias Warga di Kaltara

Festival Ramadan Bulan Al-Qur'an Disambut Antusias Warga di Kaltara
Festival Ramadan Bulan Al-Qur'an 1444 H disambut antusias masyarakat di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara).(Ist)

FESTIVAL Ramadan Bulan Al-Qur'an 1444 H disambut antusias masyarakat di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam festival tersebut, berbagai perlombaan diselenggarakan seperti Tahfidz Al qur'an 1 Juz Kategori Putra dan Putri, Tahfidz Al qur'an 3 Juz Kategori Putra dan Putri, Lomba Tilawah Qur'an tingkat SD dan SMP,

Selain itu, ada Lomba Da'I Cilik tingkat SD dan SMP, Lomba Adzan hingga Lomba Cerdas Cermat Islam Tingkat SD hingga SMP dengan total peserta lebih dari 200 orang.

Baca juga: Media Indonesia Gelar Festival Ramadan 1444 H

Hadiah yang ditawarkan di ajang perlombaan tersebut juga tidak main-main, total puluhan juta rupiah bisa dibawa pulang bagi para pemenang

Festival Ramadan Bulan Al-qur'an 1444H yang telah berlangsung dari tanggal 4 April hingga 8 April 2023 membuka cakrawala para pemuda terkhusus di Kabupaten Malinau.

Festival diharapkan  turut bersinergi membangun sinergisitas yang mempadupadankan kolaborasi nyata dengan kemampuan pribadi untuk menghasilkan masyarakat yang madani dengan berlandaskan keimanan dan ketakwaan.

Gubernur Kaltara Berharap Festival Ramadan Digelar Setiap Tahun

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang. SH., M.Hum menuturkan bahwa kegiatan Festival Ramadan ini perlu dilakukan secara berkala tiap tahun.

"Karena dampak yang ditimbulkan atas kegiatan ini betul-betul luar biasa bagi masyarakat terkhusus remaja di Kabupaten Malinau," kata Zainal.

Baca juga: Media Indonesia Gandeng Kemenkop UKM dalam Festival Ramadan 1444 H

Zainal juga memberikan apresiasi kepada Perusahaan PT. Kalimantan Prima Persada atas partisipasinya dalam menyelenggarakan kegiatan ini bersama Pondok Pesantren Al Khairaat Putera Kabupaten Malinau.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur Kaltara, President Director PT. Kalimantan Prima Persada (KPP), Rapinis Mutiara melalui pidato sambutannya yang diwakili Project Manager PT KPP Job Site BDMA R. Seno Tirtohadikusumo berharap PT. KPP bisa terus konsisten menyelenggarakan event tahunan ini.

CSR dari PT KPP dalam Bidang Keagamaan

"Karena bagaimana pun, melalui event Festival Ramadan bulan Al Qur'an, PT. KPP dapat menjalankan tanggung jawan sosial perusahaannya dalam bidang sosial keagamaan dan memberikan dampak bagi masyarakat luas," jelasnya.

"Project Manager PT. KPP juga menambahkan bahwa kolaborasi antara lembaga organisasi seperti pesantren patut kita pertahankan untuk mengoptimalkan kontribusi nyata bagi masyarakat umum terkhusus para pemuda bangsa Indonesia," ujar Seno.

Baca juga: 14 Ribu Mitra Grab di 39 Kota Isi Ramadan dengan Tausiyah dan Bagikan Takjil

"Dengan penuh harap, Festival Ramadan KPP dapat membumi sebagai sarana untuk berkolaborasi dan bersinergi tanpa batas mencetak muda mudi yang berakhlakul karimah," terangnya.

Dengan semangat kebersamaan dan penuh suka cita, acara Festival Ramadan Bulan Alqur'an ditutup Gubernur Kaltara bersama para peserta, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah, dan seluruh masyarakat yang turut meramaikan festival ini.

"Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memperkuat hubungan sosial di antara kita semua," kata Zainal. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat