visitaaponce.com

Media Indonesia Gelar Festival Ramadan 1444 H

Media Indonesia Gelar Festival Ramadan 1444 H
Ilustrasi.(DOK MI.)

UNTUK pertama kali, Media Indonesia menggelar Festival Ramadan 1444 H pada Rabu hingga Jumat, 12-14 April 2023, di Kantor Media Indonesia, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Acara ini bertujuan memaknai bulan suci Ramadan yang mulia secara lebih luas dan menarik.

Direktur Utama Media Indonesia Gaudensius Suhardi mengatakan, Festival Ramadan diharapkan dapat menjadi kegiatan tahunan di Media Indonesia. Ia menyebut acara ini juga dapat memberi kesempatan bagi anak muda untuk bekarya.

"Dengan acara ini dapat memberi kesempatan kepada anak anak dan remaja mengikuti berbagai perlombaan yang digelar selama festival. Ada kesempatan bagi mereka untuk berkarya," ucap Gaudensius, Selasa (11/4). Selain untuk menyemarakkan Ramadan, ucap Gaudensius, Festival Ramadan juga memberi ruang kepada usaha kecil dan menengah untuk memamerkan usaha mereka.

Baca juga: Media Indonesia dan Lembaga Manajemen FEB UI Perkuat Kolaborasi

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Ade Alawi mengatakan, festival ini diselenggarakan pada Ramadan karena sejatinya puasa dapat berdampak secara sosial. "Puasa Ramadan tak sekadar menahan lapar dan haus serta hasrat seksual, melainkan puasa bisa berdampak secara sosial," ucap Ade Alawi, Selasa (11/4).

Dirinya juga mengajak kepada semua pihak untuk mengikuti acara ini dan menyimak tausiyah dari sejumlah pakar, termasuk Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar. Nanti, dalam acara Festival Ramadan juga akan menghadirkan diskusi pakar atau ketua lembaga mengenai sertifikasi halal, perkembangan ekonomi syariah, dan sebagainya. Diramaikan juga dengan kegiatan lomba marawis, lomba dai cilik, dan musik religi.

Baca juga: Media Indonesia Gandeng Kemenkop UKM dalam Festival Ramadan 1444 H

"Kami juga mengundang sejumlah duta besar negara sahabat. Kami ingin menunjukkan Islam Indonesia yang berwarna secara kultural dan rahmat bagi semua alam (rahmatan lil alamin). Kami juga menampilkan kemajuan produk ekonomi syariah di Indonesia," ujar Ade Alawi.

Tak hanya itu, Festival Ramadan akan menghadirkan bazar produk fesyen, kecantikan, makanan dan minuman, serta demo masakan Turki. Adapun narasumber yang akan hadir di antaranya dari Kementeri Komunikasi dan Informatika, Kemenkop dan UKM, pelaku UKM, bank BUMN, BPJPH, bank syariah, Baznas dan lembaga zakat, pakar ekonomi syariah, dokter, dan pelaku bisnis kesehatan dan kecantikan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat