visitaaponce.com

BPKH Gelar Safari Ramadan di Sumatera Barat

BPKH Gelar Safari Ramadan di Sumatera Barat
Salah satu kegiatan safari ramadan yang dilaukan BPKH di Sumatera Barat(dok: BPKH)

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar acara Safari Ramadan yang salah satunya dilakukan di Sumatera Barat. Rangkaian kegiatan yang dilakukan BPKH di bulan suci ini bertujuan menebarkan manfaat untuk kemaslahatan umat. 

Safari dilakukan di beberapa kota seperti Batusangkar, Bukittinggi, dan Padang. Kegiatan yang bekerja sama dengan Lazismu sebagai mitra BPKH dalam program kemaslahatan ini diawali dengan serah terima bantuan 2 buah ambulance untuk Pos Kesehatan Nagari – Nagari Aur Duri Surantih, Pesisir Selatan dan Pos Kesehatan Nagari – Nagari Tanjung Bonai Aur, Sijunjung.

Harry Alexander, Anggota Badan Pelaksana BPKH menjelaskan pihaknya mengelola Dana Abadi Umat (DAU) yang merupakan dana efisiensi penyelenggaraan ibadah haji di masa lampau dan bukan dana setoran haji dari jemaah. “DAU diinvestasikan dengan tidak mengurangi angka pokok dan nilai manfaatnya disalurkan kepada penerima manfaat yang membutuhkan. Semoga kehadiran program kemaslahatan ini dapat menjadi manfaat untuk memberikan kemudahan bagi umat”.

Gelaran kedua dilakukan di Nagari III Koto, Tanah datar dengan penerima manfaat Pondok Al – Qur’an Yayasan Serumpun Jaya Sakato dengan pemberian 80 bingkisan sembako, alat salat dan musaf Al-Qur’an.

Wali Nagari III Koto pun berterimakasih menerima program ini dengan baik dan beliau berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut untuk tahun selanjutnya. “Selama tahun 2023, BPKH telah memberikan bantuan program kemaslahatan di Sumatera Barat mencapai Rp2,7 M, didistribusikan sesuai dengan 6 asnaf atau ruang lingkup program kemaslahatan, seperti pembangunan sekolah dan pusat layanan, pengadaan mobil layanan haji dan mobil layanan sosial.” Ttmbah Harry.

Pada 11 April lalu, BPKH melaunching program kemaslahatan bertepatan dengan Ramadan hari ke 20. BPKH bersama 11 mitra kemaslahatan memberikan bantuan yang  antara lain terdiri dari  50 ribu Mushaf Alquran dan 41 ribu bingkisan ramadan.(RO/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat