visitaaponce.com

Bus Angkut Pemudik Dilempari Batu di Aceh

Bus Angkut Pemudik Dilempari Batu di Aceh
Kaca jendela bus PT Pelangi hancur dilempari batu oleh orang tidak dikenal di jalur mudik Banda Aceh-Medan.(MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE)

BUS milik PT Pelangi dilempari batu oleh orang tidak dikenal pada Selasa (18/4) malam saat melintasi jalur mudik Banda Aceh, Aceh-Medan, Sumatra Utara. Lokasi kejadian tepatnya di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kaca jendela bus sebelah kanan berukuran sekitar 1x2 meter hancur akibat terjangan batu sebesar bola tenis. Beberapa penumpang terkena serpihan kaca.

Edi, sang sopir, mengatakan dirinya spontan langsung menghentikan bus di pinggir jalan dan bersama kernet mencari pelaku pelemparan itu. Namun, tidak ada hasil didapat.

Baca juga: Penumpang Melalui Penyeberangan Aceh-Simeulue mulai Ramai

"Perlakuan seperti ini sering terjadi. Kami seperti pasrah, tidak tahu kemana lagi harus melapor," tutur Edi kepada Media Indonesia di terminal bus Kota Sigli, Pidie.

Peristiwa yang dialami Edi rupanya bukan yang pertama kali terjadi di jalur yang suka dilaluinya. Sebelumnya juga ada bus yang bernasib sama pada Jumat (7/4). Saat itu diketahui pelakunya adalah beberapa remaja.

Baca juga: Menhub Cek Pembangunan Jalur Kereta Api Aceh

Dikatakan Edi, belum diketahui apa motif pelaku. Edi bersama awak bus lainnya berharap bisa mendapat rasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan. Karena itu mereka mengharapkan kepolisian bisa menangkap pelaku.

"Kalau mudik sudah tidak nyaman, di mana lagi keindahan pulang jauh dari rantau orang, ke kampung halaman untu bertemu sanak keluarga di tempat kelahiran," tutur seorang pemudik di bus yang disopiri Edi. (Z-6)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat