visitaaponce.com

Kapolda Sulawesi Selatan Cek Kondisi Mapolres Jeneponto Usai Diserang OTK

Kapolda Sulawesi Selatan Cek Kondisi Mapolres Jeneponto Usai Diserang OTK
llustrasi(ANTARA/Raisan Al Farisi)

KAPOLDA Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Setyo Boedi Moempoeni Harso mendatangi Mapolres Jeneponto, setelah diserang oleh orang tidak dikenal (OTK), Kamis (27/4) dinihari.

Akibat penyerangan itu, satu orang terluka, pintu dan jendela kaca di ruang Propam rusak. Kemudian jendela kaca di ruang SKCK Sat Intelkam Polres Jeneponto dalam keadaan rusak dan pecah.

Kapolda Setyo langsung mengecek lokasi didampingi Bupati Jeneponto, Ihsan Iskandar dan Kapolres Jeneponto, Ajun Komisaris Besar Andi Erman Suryono.

Erman melaporkan ke Kapolda Setyo Boedi bahwa selain sejumlah ruangan rusak dan kaca-kaca pecah, juga kaca jendela di Masjid Ar Syurti Polres Jeneponto juga pecah. Satu unit mobil Toyota Avanza warna putih dan satu ponsel iPhone dirusak.

"Korban luka, Bripka Musmuliadi karena terkena tembak pada bagian perut. Sejumlah fasilitas di Mapolres Jeneponto yang mengalami kerusakan kini dipasangi police line atau garis polisi," kata Erman, Kamis (27/4).

Sebelumnya laporan rilis yang mengatasnamakan Kabag Ops Polres Jeneponto, Kompol Abdul Halim menyebutkan terjadi penyerangan terhadap Mapolres Jeneponto, Kamis (27/4) pukul 01.45 Wita. Dugaannya pelaku penyerangan dilakukan oleh oknum anggota TNI yang berjumlah sekitar 100 orang.

Para pelaku melempari ruangan Si Propam Polres Jeneponto dengan menggunakan batu dan bom molotov, juga Masjid Asy Syurti. kemudian para pelaku melakukan pelemparan menggunakan batu kedalam Mapolres Jeneponto serta beberapa kali terdengar beberapa tembakan dari para pelaku penyerangan.

Pada pukul 02.00 Wita terdapat korban tertembak pada bagian perut sehingga personil Polres Jeneponto mengevakuasi korban sambil berusaha menghalau serangan dengan mengeluarkan tembakan peringatan, sehingga berhasil mendesak mundur para penyerang, selanjutnya personil Polres Jeneponto berusaha memadamkan api.

Pada pukul 03.00 wita Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru bersama Dandim 1425/Jp tiba di Mapolres Jeneponto dan
ditemui langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono dan langsung mengecek lokasi kejadian. (N-1)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat