visitaaponce.com

Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Edukasi Budidaya Rumput Laut di Jeneponto

Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Edukasi Budidaya Rumput Laut di Jeneponto
Edukasi mengenai ekosistem rumput laut untuk nelayan di Jeneponto, Sulawesi Selatan(Dok. Komunitas Nelayan Pesisir)

KOMUNITAS Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar edukasi dengan tema dengan tema ‘Edukasi Pelestarian Air dan Peningkatan Ekonomi Nelayan Melalui Tata Kelola Budidaya Rumput untuk kelompok nelayan dan warga di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Indra Gunawan berharap dengan adanya kegiatan edukasi ini para masyarakat yang sebagian besar sebagai nelayan bisa paham menjaga lingkungan.

“Tujuan (kegiatan) berupa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana metode menjaga lingkungan hidup yang secara berkelanjutan,” urai Indra.

Baca juga : Ajak Sehat Bersama, Kowarteg Gelar Kegiatan Bugar Ceria Bareng Ibu-Ibu di Pesanggrahan

Menurut Indra respons dari masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sangat baik. Terbukti mereka banyak memberikan pertanyaan kepada pembicara yang merupakan dari Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan.

“Sangat baik, dan antusias untuk mengikuti kegiatan ini karena berkait dengan profesi dari mereka,” ujarnya

Baca juga : Relawan Kowarteg Gelar Pelatihan Pembuatan Kue di Blitar

Tak sekedar melakukan edukasi kepada terkait pelestarian air dan peningkatan ekonomi nelayan melalui tata kelola budidaya rumput laut, mereka pun juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Indra menuturkan, masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sudah mengetahui sosok Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

“Sudah mengetahui sosok Pak Ganjar, sangat mengenal,” ungkap dia.

Sementara itu, tokoh masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Irwan Daeng Lassa, menyambut baik kegiatan edukasi yang diselenggarakan oleh komunitas nelayan pesisir.

Selain memberikan edukasi edukasi kepada terkait pelestarian air dan peningkatan ekonomi nelayan melalui tata kelola budi daya rumput laut, Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan turut memberikan bantuan berupa tali untuk budidaya rumput laut. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat