visitaaponce.com

Kepala Negara ASEAN Mulai Tiba di Labuan Bajo, Berikut Jadwal Kedatangannya

Kepala Negara ASEAN Mulai Tiba di Labuan Bajo, Berikut Jadwal Kedatangannya
Bendera Negara-Negara ASEAN dikibarkan di depan Hotel Ayana di Waecicu, Labuan Bajo, NTT, Selasa (9/5) pagi.( MI/Palce Amalo)

PRESIDEN negara-negara ASEAN akan tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur hari ini, Selasa (9/5). Ada lima kepala Negara ASEAN dijadwal mendarat di Bandara Komodo siang hingga malam nanti.

Pengamanan ketat baik di Bandara Udara Komodo maupun di lokasi akomodasi mulai diberlakukan. 

Jadwalnya, pukul 13.00 WITA, Perdana Menteri Kamboja, Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hubnsen bersama ibu munegara Kamboja Bun Tanya HunSen, akan tiba.

Baca juga: Rangkaian KTT ASEAN Dilanjutkan Pertemuan Para Menlu

Disusul Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, pukul 14.20 WITA, dan Perdana Menteri Malaysia, Dato' Seri Anwar Bin Ibrahim dan Ibu Negara Malaysia Wan Azizah Wan Ismail, pukul 15.00 WITA.

Perdana Menteri Los, Sonexay Siphandone bersama Ibu Negara Laos Bandara Siphandone, juga direncanakan akan tiba pada pukul 16.00 WITA disusul Presiden Philipina, Ferdinand R Marcos. Jr dan Ibu Negara Philipina Louis Araneta Marcos.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Siapkan 18 Parkir Pesawat untuk Delegasi KTT ASEAN

Pada sore hari, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Ibu Negara Singapura Madam Ho Ching, direncakan akan mendarat pukul 18.00 WITA.

Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah tidak menginap di Labuan Bajo. Sultan Brunei dijadwalkan ke Labuan Bajo pada Rabu (10/5), kemudian pulang pada pukul 20.00 WITA ke Denpasar. Kemudian Kamis (11/5), esok harinya kembali ke Labuan Bajo untuk mengikuti sejumlah pertemuan.

Sementara itu para kepala negara Asean yang telah tiba di Labuan Bajo sejak Senin (8/5) kemarin yaitu, Wakil Presiden Thailand, Singsuk Singpai, Menteri Luar Negeri Timor Leste Adaljilah Albertina Xavier Magn, dan Sekjen Asean Kao Kim Houm.

Para kepala negara ASEAN ini akan di sambut tarian adat 'tina meka’ oleh siswa -Siswi SMK 3 Keper di Bandara Komodo. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat