visitaaponce.com

Pesawat Pengangkut Empat WNA Tergelincir di Bandara Morowali

Pesawat Pengangkut Empat WNA Tergelincir di Bandara Morowali
Sebuah pesawat berpenumpang empat WNA tergelincir di Morowali, Sulawesi Tengah. Penumpang dan kru pesawat selamat.(MGN/Mitha Meinansi)

PESAWAT Jet Type Hawker PK LRU tergelincir dan keluar landasan pacu Bandara Maleo Morowali di Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Empat warga negara asing (WNA) berhasil dievakuasi.

Pesawat yagn lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta itu membawa empat penumpang tujuan PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara. 

Petugas bandara berhasil mengevakuasi empat penumpang, masing-masing Zhou Yuan, Teh Cha Les, Wu Zhiqiang dan Wu Xixiong, serta serta empat kru pesawat dengan selamat.

Baca juga: Bantu UMKM Sebalang Lampung, Relawan Sandiaga Beri Bantuan Mangrove Hingga Hammock

Menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Joko Wienartono, kecelakaan terjadi diduga akibat laju kecepatan pesawat yang tidak dapat dikendalikan saat akan mendarat, sehingga pesawat keluar dari ujung landasan.

"Pesawat sekitar 3.15 minta izin dengan tower untuk melakukan pendaratan. Saat diizinkan mendarat. Pada saat landing, laju pesawat tidak berhenti hingga terjadi cross run,  menabrak pembatas bandara," ujar Joko.

Baca juga: Ratusan Pesepeda Ikuti Road To L'Etape di Banua Kalsel

Kawasan pesawat tergelincir itu langsung diamankan petugas. Garis polisi pun sudah dipasang agar warga tidak mendekati lokasi pesawat tergelincir. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat