visitaaponce.com

Ratusan Pesepeda Ikuti Road To LEtape di Banua Kalsel

Ratusan Pesepeda Ikuti Road To L'Etape di Banua Kalsel
L'etape Indonesia di Banua, Kalimantan Selatan(Dok. L'Etape Indonesia)

SEKITAR 500 pesepeda mengikuti ajang Road To L'Etape di Banua, Kalimantan Selatan. Ajang itu merupakan bagian dari Internasional L'Etape Indonesia yang puncaknya akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 28 Mei mendatang.

Di Banua, pesepeda melangsungkan start dari KM 0 menuju Gunung Mawar pada ajang yang digelar untuk merasakan ketegangan dan sensasi Tour de France itu. Event itu diadakan oleh penyelenggara Tour de France A.S.O (Amaury Sport Organization) dan bekerja sama dengan promotor olahraga asal Indonesia VDA (Veloism Danendra Aksata).

Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France Zacky Badrudin mengaku senang bisa menggelar rangkaian event internasional itu di Banua, kalsel.

Baca juga : Pengendara Sepeda di New York Mendapat Pemberkatan dari Gereja

“Kami sangat senang dan bersyukur gelaran event internasional ini bisa menggelar pre-eventnya yang trakhir sebelum kami ke mandalika di Banua, Banjarmasin. Tentu event ini sangat mengedepankan keselamatan peserta, walau punya sensasi seperti Tour de France," ujar Zacky.

Road to L’Etape Indonesia-Banua memiliki 2 jarak yang diikuti oleh peserta, yaitu rute panjang sejauh 139 km, dan rute pendek sejauh 40 km. Peserta disuguhkan dengan indahnya pemandangan sepanjang rute yang telah dipilih oleh team L’Etape Indonesia. Peserta pun dapat mencoba rute Qom dan Kom yang akan di lalui di Gunung Mawar.

Baca juga : Cycling de Jabar 2023, Upaya Pemprov Promosikan Wisata Jawa Barat Selatan

“Dengan adanya Road to L’Etape Indonesia by Tour de France-Banua di Banjarmasin, diharapkan event ini dapat membawa dampak baik bagi wisata olahraga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan khususnya,” ungkap Zacky. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat