visitaaponce.com

Polisi Tangkap 4 Pelajar yang Bobol Sekolah dan Curi Barang Senilai Rp100 Juta

Polisi Tangkap 4 Pelajar yang Bobol Sekolah dan Curi Barang Senilai Rp100 Juta
Ilustrasi(Medcom)

Polsek Rungkut Surabaya menangkap empat remaja yang membobol SDN 1 Penjaringan Sari, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Dari aksi pembobolan itu, empat pelaku berhasil mencuri 40 unit tablet, 4 unit laptop, 1 LCD monitor, serta 1 buah tabung gas LPG dengan kerugian total hingga Rp100.550.000.

Komplotan remaja pembobol SDN 1 Penjaringan Sari itu ialah MPA (15), NAFR (14), BDA (16), dan MFBA (16), semuanya warga Surabaya.

Tiga pelaku masih berstatus pelajar SMP, dan satu pelaku lainnya adalah remaja yang sudah tidak melanjutkan sekolah.

Baca juga: Dua Remaja Menjadi Korban Pengeroyokan di Palmerah Jakbar, Satu Korban Meninggal

Kapolsek Rungkut Surabaya, Muchammad Fakih, mengatakan para pelaku yang masih anak-anak tersebut masuk ke tempat kejadian perkaran seperti laiknya pencuri berpengalaman. Mereka menggondol aset berharga berupa fasilitas penunjang pembelajaran sekolah senilai Rp100.550.000.

Para pelaku masuk ke SDN 1 Penjaringan Sari Surabaya dengan cara meloncat pagar sekolah, lalu menyelinap masuk ruang tata usaha dan kepala sekolah melalui jendela yang tidak dikunci saat malam hari. Pencurian ini terbongkar setelah polisi memeriksa rekaman CCTV.

Baca juga: Kekerasan Anak Muncul dari Pola Asuh yang Rusak

Sebelum melancarkan aksi, komplotan remaja itu juga menggelar pesta minuman keras (miras). Saat ditangkan, para pelaku mengaku tidak sadar, karena sedang mabuk. Meski demikian, keempat pelaku tetap terancam hukuman 5 tahun penjara dan diproses dengan hukum peradilan anak. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat