visitaaponce.com

Selain Advokat, Tersangka Teroris yang Ditangkap di Banyuwangi juga Dosen Bergelar S3

Selain Advokat, Tersangka Teroris yang Ditangkap di Banyuwangi juga Dosen Bergelar S3
Lembaga pendidikan milik tersangka teroris di Banyuwangi, PKBM At Taubah.(Metro TV)

Tersangka teroris yang di tangkap Densus 88 di dusun Susukan Kidul, Desa Gladak, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu, (3/6) ternyata tak hanya berprofesi sebagai advokat. Tersangka berinisial SN itu ternyata juga merupakan tenaga pengajar di PKBM At Taubah dan juga dosen di salah satu perguruan tinggi swasta.

SN diketahui memiliki gelar pendidikan hingga tingkat S3 atau doktor. Ia juga diketahui sebagai pemilik embaga pendidikan PKBM At-Taubah di Dusun Susukan Kidul.

Kepala Desa Gladak, Chaidir Sidqi membenarkan bahwa salah satu warganya ditangkap oleh Densus 88. Hal itu diketahuinya dari laporan Densus 88 kepada dirinya.

Baca juga : Dua Tersangka Teroris Jaringan JI dan JAD Diringkus Densus 88 Antiteror di Jawa Timur

Selama ini, kata Chaidir, tersangka teroris S yang ditangkap baik terhadap warga sekitar dan mendirikan lembaga pendidikan paket pendidikan.

Penangkapan S ini menambah daftar teroris di Banyuwangi yang ditangkap Densus 88. Sebelumnya, pada Mei 2023, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap dua tersangka teroris, yakni Y dan T. Kedua tersangka disebut tak saling kenal.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Satu Teroris di Banyuwangi, Berprofesi Advokat

"Tidak (saling kenal)," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Kombes Aswin Siregar.

Penangkapan Y dan T dilakukan pada Selasa, 23 Mei dan Rabu, 24 Mei 2023. Para tetangga sekitar rumah SN membenarkan bahwa kemarin siang banyak orang di rumah tersangka teroris SN.

"Tersangka Y jaringan JI (Jamaah Islamiyah) dan tersangka T jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Mei 2023.

(Z-9)




 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat