visitaaponce.com

Tebar Benih Ikan, Purwakarta Perkuat Ketahanan Pangan

Tebar Benih Ikan, Purwakarta Perkuat Ketahanan Pangan
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memimpin penebaran benih ikan(MI/REZA SUNARYA)

PROGRAM ketahanan pangan dan peningkatan gizi masyarakat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dilaksanakan di sejumlah sektor. Di antaranya di bidang perikanan.

Selasa (6/6), Bupati Anne Ratna Mustika memimpin penebaran 100 ribu bibit ikan nila di di embung yang berada di Kampung Mekarsari, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta. "Penebaran benih ikan ini merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat," ungkapnya.

Penebaran benih ikan merupakan upaya Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta melakukan peningkatkan persediaan ikan nila. Program ini dimulai di Desa Citalang yang memiliki embung.

"Dalam beberapa bulan ke depan, ikan yang ditebar hari ini akan menjadi stok gizi dan protein hewani bagi mayarakat sekitar," lanjut bupati.

Menurut Anne, embung atau situ tersebut selama ini digunakan masyarakat
sebagai budi daya ikan air tawar. Dengan bantuan benih baru, diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan gizi keluarga.

Selain di Desa Citalang, Anne memastikan program serupa juga digelar di 17 kecamatan yang memiliki embung dan situ. Di antaranya di Situ Buleud, Situ Wanayasa, dan Situ Cijunti. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat