visitaaponce.com

Dongkrak PAD, Pemkab Pangandaran akan Bangun Beach Club di Pamugaran

Dongkrak PAD, Pemkab Pangandaran akan Bangun Beach Club di Pamugaran
Salah satu pantai di kawasan Pangandaran.(MI/Adi Kristiadi)

PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berencana membangun beach club di Kawasan Pamugaran, Pantai Barat. Beach club tersebut akan dibangun dengan tujuan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pangandaran.

Pembangunan beach club juga diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat Pangandaran.

"Kami berencana akan melakukan revitalisasi yang nantinya bernama Tibra agar pengunjung wisata ke kawasan Pangandaran meningkat. Akan tetapi, sekarang masih terus melakukan penataan berbagai objek wisata dan ke depan akan berupaya menggelar berbagai event di lokasi wisata supaya makin banyak sehingga wisatawan makin banyak yang tertarik untuk datang," kata Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Jumat (9/6).

Ia mengatakan, rencana pembangunan beach club tersebut masih membutuhkan berbagai pembahasan dan persiapan, khususnya dengan para pelaku usaha pariwisata. Nilai investasi untuk pembangunan beach club tersebut diperkirakan akan mencapai Rp15 miliar.

"Untuk akses jarak tempuh ke Pangandaran masih terkendala dan kami terus membangun sarana dan prasarana untuk para wisatawan, terutamanya untuk kalangan menengah ke atas seperti halnya Hotel Allure dan lainnya. Karena, pembangunan beach club rencananya akan di bangun dekat Rumah Makan Minasari Pamugaran sebelum Kampung Turis," ujarnya.

Selain pembangunan beach club, Jeje mengatakan Pemkab Pangandaran juga tengah mengembangkan konsep pengembangan pariwisata lainnya. Termasuk terkait dengan infrastruktur pendukung, sarana prasarana, dan akses. Diharapkan tahun depan konsep tersebut sudah rampung dan bisa diimplementasikan.

"Pemkab Pangandaran akan terus melakukan penataan seluruh kawasan objek wisata agar menghasilkan wajah baru guna meningkatkan pengunjung. Karena, penataan yang dilakukan sekarang akan membangun beach club agar ada kegiatan event di lokasi wisata," paparnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat