visitaaponce.com

Sebanyak 45 Atlet Paralayang Berlaga di Visit Alor 2023

Sebanyak 45 Atlet Paralayang Berlaga di Visit Alor 2023
Ilustrasi olahraga paralayang.(MI/Alexander)

SEBANYAK 45 atlet paralayang akan berlaga di Visit Alor 2023 yang akan dibuka mulai Sabtu (17/6). Puluhan atlet paralayang tersebut berasal dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan beberapa orang di antaranya berasal dari Kota Kupang.

Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang untuk mendukung babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca juga: Ratusan Warga Kupang Ikuti Pekan Literasi Digital Kemenkominfo

Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan mengatakan, para atlet tiba di Kupang dengan pesawat TNI AU C-130/A-1327 dan bermalam di Lanud El Tari. Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Alor menggunakan kapal Cepat KM Express Bahari 7F untuk mengikuti Festival Paralayang tersebut.

"Perhatikan safety, keselamatan dan jangan lupa interaksi yang baik dengan masyarakat, pergi dan pulang serta sukses saat festival," kata Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan saat melepas para atlet di Kupang, Jumat, (16/6).

Baca juga: Bupati Kupang Lakukan Sejumlah Terobosan untuk Dongrak Pertumbuhan Ekonomi

Selain paralayang, Visit Alor 2023 juga menampilkan sejumlah festival wisata yakni Festival Al Quran Tua, Festival Tenun Ikat dan Festival Dugong. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Alor pasca melandainyna pandemi covid-19.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat