visitaaponce.com

PON 2024, Paralayang Sulteng Berharap Dapat Medali

PON 2024, Paralayang Sulteng Berharap Dapat Medali
Ilustrasi(Antara)

ATLET paralayang Sulawesi Tengah kembali lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumatra Utara 2024. Pecapaian ini diharapkan membuahkan medali.

Sekretaris Umum Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Sulteng, Asgaf Umar mengatakan, atlet paralayang Sulteng dinyatakan mendapatkan tiket PON setelah berhasil tampil dengan gemilang di babak kualifikasi PON yang digelar di Sumedang, Jawa Barat pada 1 sampai 8 September 2023 lalu.  

"Tim Sulteng lolos dan berada di ranking kelima di bawah Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta DKI Jakarta," terangnya, Rabu (13/9).  

Baca juga : 681 Pesilat Berebut Kualifikasi PON Aceh di Kejurnas Solo

Menurut Asgaf, capaian ini juga bagian dari keseriusan FASI Sulteng dalam membangun prestasi sekaligus menjaga reputasi tim paralayang Sulteng.  

"Di babak kualifikasi ada 19 provinsi yang ikut dan yang lolos hanya sembilan provinsi termasuk Sulteng. Tentu kita berharap medali di PON mendatang," tegasnya.  

Baca juga : Tiongkok Siapkan 886 Atlet untuk Asian Games Hangzhou

Saat babak kualifikasi PON itu, lanjut Asgaf, tim paralang Sulteng menang di kategori tandem beregu lintas alam.   Di mana, kategori itu diikuti oleh Fadli Dg Salasa bersama Anggoro Kurniawan.   

"Untuk penentuan rankingnya berdasarkan gabungan hasil perolehan nilai di setiap kategori. Mulai dari ketepatan mendarat dan lintas alam secara beregu. Dan tim kita berhasil," ungkapnya.  

Asgaf menambahkan, pada PON Aceh - Sumatra Utara mendatang FASI Sulteng total meloloskan delapan atlet. Lima di antaranya atlet putra dan tiga lainnya atlet putri.  

"Hasil terbaik ini melampaui PON Papua. Saat itu kami hanya meloloskan enam atlet. Di antaranya, empat putra dan dua putri," tandasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat