visitaaponce.com

Dua Atlet Anggar Sulawesi Tengah Kunci Tiket PON 2024

Dua Atlet Anggar Sulawesi Tengah Kunci Tiket PON 2024
Ilustrasi cabang olahraga anggar.(Antara)

DUA atlet Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Tengah, telah dipastikan lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumatra Utara 2024 mendatang.

Sekretaris Umum Pengprov IKASI Sulteng, Idrus Sahar Muhammad mengatakan, dua atlet IKASI yang lolos itu adalah Maudi Ibnu Rizqi dan Nabila Meilani D Mahmud.  

"Mereka berdua lolos mewakili nomor floret putra dan putri," terangnya di Palu, Rabu (6/9).

Baca juga : 681 Pesilat Berebut Kualifikasi PON Aceh di Kejurnas di Solo

Menurut Idrus, kedua atlet IKASI Sulteng itu lolos setelah mengikuti babak kualifikasi PON 2024 di Tangerang pada 1 September 2023.

"Alhamdulillah pada babak kualifikasi atlet kita tampil dengan baik sehingga berhasil lolos," tegasnya.  

Pengprov INKASI Sulteng konsisten mengirimkan aletnya mengikuti PON. Itu tercatat sejak PON 2.000 lalu. Namun meski pun selalu lolos PON, atlet Anggar Sulteng belum bisa meraih medali.

Baca juga : Gelaran PON XXI Bisa Jadi Rahmat bagi Masyarakat Aceh

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini Pengprov IKASI Sulteng optimistis bisa meraih medali.  

"Perjuangan sampai lolos PON itu tidak mudah. Makanya selesai babak kualifikasi atlet harus memacu latihan agar bisa meraih medali ada PON 2024," harapnya.  

Idrus menyebutkan, dua atlet Anggar Sulteng yang lolos PON merupakan atlet usia muda. Di mana, Maudi Ibnu Rizqi baru berusia 16 tahun dan Nabila Meilani berusia 20 tahun.  

Baca juga : PON 2024, Paralayang Sulteng Berharap Dapat Medali

"Mereka punya peluang lebih untuk ditempa dan dibina baik persiapan event nasional bahkan bisa berpeluang ikut pelatnas dilihat dari performanya nanti di PON," tandasnya.  

Pada kualifikasi PON yang dilaksanakan di GOR Cipondoh Tanggerang, berlangsung sengit. Dalam kualifikasi itu, diikuti 310 atlet dari 25 provinsi peserta.  

Nomor yang dipertandingkan terdiri dari sabel, floret dandegen. Dari hasil kualifikasi ini sebanyak 208 atlet dari 16 provinsi yang lolos dan bisa mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat