visitaaponce.com

Dosen Muda Tewas Bunuh Diri Loncat dari Jembatan Teluk Kendari

Dosen Muda Tewas Bunuh Diri Loncat dari Jembatan Teluk Kendari
Basarnas mengevakuasi jenazah dosen muda yang bunuh diri di jembatan Teluk Kendari.(Metro TV)

SEORANG dosen muda salah satu universitas swasta di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Yuli Munandar (32), ditemukan tewas usai loncat dari Jembatan Teluk Kendari, pada Jumat (30/6). Ia diduga melakukan aksi bunuh diri dengan loncat dari jembatan pada Rabu, (28/6), tetapi jenazahnya baru berhasil ditemukan dua hari kemudian.

Yuli Munandar loncat dari Jembatan Teluk Kendari dan dinyatakan hilang pada Rabu (28/6). Korban baru ditemukan tiga hari setelahnya oleh Tim SAR gabungan.

Setelah meloncat, korban sempat terlihat oleh warga sempat berusaha untuk berenang. Namun, meski sempat terlihat berenang menuju ke tepi Teluk Kendari, Yuli Munandar akhirnya tenggelam dan dinyatakan hilang.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Cakung, Jaktim

Saat itu, Tim SAR gabungan dari Basarnas Kendari, Baharkam Polri, Bakamla, dan Polda Sultra langsung melakukan pencarian, tetapi mereka tak kunjung menemukan korban.

Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di posisi 0,02 mil laut dari tempat pertama kali hilang di Teluk Kendari. Korban selanjutnya dievakuasi ke rumah duka.

Baca juga: WN Korsel Ditemukan Tewas Gantung Diri di Raffles Hills Depok

Plt Kepala Basarnas Kendari, Hidayat mengatakan, korban dievakuasi dan dimasukkan ke kantung jenazah untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada jarak sekitar 300 meter arah barat, atau 0,02 nauctical mile dan langsung dievakuasi ke rumah duka," ujar Hidayat.

Setelah korban ditemukan, operasi pencarian dan pertolongan Tim SAR gabungan akhirnya ditutup. Seluruh unsur yang ter TVlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Belum diketahui penyebab pasti korban terjun ke Teluk Kendari. Namun, sebelum meloncat, Yuli Munandar menitipkan kunci motor ke pedagang siomay. Korban sendiri, loncat dari Jembatan Teluk Kendari tanpa memakai baju dan hanya memakai celana pendek berwarna merah.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat