visitaaponce.com

Kereta Api Tabrak Tronton di Semarang, Terjadi Ledakan dan Api Besar yang Membakar Lokomotif

Kereta Api Tabrak Tronton di Semarang, Terjadi Ledakan dan Api Besar yang Membakar Lokomotif
Api berkobar sesaat setelah tabrakan kereta api dan truk tronton terjadi di Jalan Madukoro Raya, Semarang, Jawa Tengah(MI/AKHMAD SAFUAN)

TABRAKAN Kereta Api dengan trailer di perlintasan KA di sisi barat Jembatan Sungai Banjir Barat, Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (18/7) pukul 19.20 WIB, menimbulkan percikan api dan membakar lokomotif.

Pemantauan Media Indonesia, sampai malam ini ratusan petugas
dan warga masih berusaha mengevaluasi penumpang  yang terpaksa diturunkan setelah tabrakan itu.

Kejadian itu mengejutkan warga sekitar. Mereka berdatangan ke lokasi.
Sempat terlihat api membakar lokomotif serta badan trailer itu.

"Tadi ada truk trailer melintas di perlintasan rel, saat alarm perlintasan berbunyi. Pintu sudah ditutup, namun badan truk masih berada di atas rel, seperti mogok,' ujar Aryo,36, warga di lokasi kejadian.

Benar saja dari arah barat melintas kereta dengan kecepatan tinggi, ungkap Nur Hasyim,50, warga lainnya, hingga tabrakan tidak dapat terhindarkan, Badan truk pun terseret hingga beberapa meter dan masuk ke jembatan Sungai Banjir Kanal Barat.

Sementara itu hingga diturunkan berita ini, belum ada pihak yang memberikan keterangan. Evakuasi terhadap penumpang dan kereta api masih terus dilakukan dan masih menjadi tontonan ratusan warga. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat