visitaaponce.com

Bantu Petani Banten Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah

Bantu Petani Banten Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah
Bazar sembako murah di Pandeglang, Banten(Dok. UMKM Sahabat Sandi Uno)

SUKARELAWAN UMKM Sahabat Sandi Uno menggelar bazar sembako murah untuk petani dan masyarakat sekitar di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Program ini bertujuan untuk membantu petani menghadapi fluktuasi harga kebutuhan pokok dan meringankan beban hidup mereka.

"Jadi sembako murah ini untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, apalagi sembako banyak yang mahal buat daya beli masyarakat. Maka program seperti ini sangat meringankan masyarakat dan mereka antusias, terima kasih Pak Sandi yang membuat program ini," kata Rifda Amarina, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banten. 

Baca juga : Bantu Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah untuk Petani di Pangalengan

Program sembako murah untuk para petani di Banten ini rencananya akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Dari program ini diharapkan para petani di Banten dapat merasakan manfaat yang nyata dan memiliki jaminan akses terhadap kebutuhan pokok.

"Program Pak Sandi ini akan terus dilakukan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang belum tersentuh. Disini yang menerima banyak dari buruh tani yang memang pendapatannya tidak besar. Jadi ada bazar murah dengan harga Rp15 ribu, sangat bermanfaat untuk mereka," ungkap Rifda. 

Salah satu pembeli sembako murah, Aan Maryati mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga atas program sembako murah karena sangat meringankan beban masyarakat. Harga sembako yang ditawarkan terbilang sangat murah yaitu Rp 5 ribu, dari harga normal Rp70 ribu. 

"Merasa bersyukur sekali, jadi masyarakat khususnya disini mengucapkan terima kasih banyak atas bazar murah ini. Rp 15 ribu ini murah banget, saya minta selalu diadain biar bisa meringankan beban kita disini selaku masyarakat," ungkap Aan. 

Rifda berharap, kedepan akan ada program untuk buruh tani yang membutuhkan alat-alat tani karena dinilai akan sangat membantu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat