visitaaponce.com

Komit Bantu Pelaku UMKM Kuliner, EdenFarm Gelar Gathering

Komit Bantu Pelaku UMKM Kuliner, EdenFarm Gelar Gathering
Para peserta acara Sahabat Eden Community Gathering di Pasren Asthana.(Dok. EdenFarm)

SEBAGAI salah satu tulang punggung perekonomian nasional, keberadaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memang sangat penting. Sayangnya, masih banyak pelaku UMKM yang belum mengerti cara untuk membesarkan usaha mereka.

Berangkat dari situ startup layanan B2B food-service, EdenFarm kembali menggelar Sahabat Eden Community Gathering di Pasren Asthana. Dalam acara itu selain untuk mempererat keakraban juga untuk menyampaikan informasi terkini dari program-program EdenFarm.

“Selama 6 tahun, EdenFarm telah hadir sebagai solusi pemenuhan kebutuhan kuliner mitra pelanggan khususnya dalam produk hortikultura. EdenFarm mendukung operasional kebutuhan bisnis kuliner mitra dengan menghadirkan program Eden Rewards, di mana para pelanggan berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan  dari segi harga produk maupun efisiensi waktu pengiriman," tutur VP of Culinary EdenFarm, Mokhamad Rizky Utama.  

Baca juga: UMKM Ikut Meriahkan Festival Jakarta Great Sale Lewat Festival ...

Eden Rewards merupakan program apresiasi bagi para pelanggan EdenFarm yang dikhususkan untuk segmen bisnis kuliner tradisional, pasar basah dan horeka (hotel, restaurant dan kafe). Program Eden Rewards memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk mendapatkan layanan prioritas, voucher diskon hingga bonus EdenPoint. Terdapat tiga level EdenRewards yang bisa dicapai oleh para pelanggan, yaitu, Pemula, Juragan dan Konglomerat.

Semakin tinggi level yang diraih, para pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan emas mulia dalam program Kejutan Karung Bawang sesuai dengan termin dan kondisi yang berlaku.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session yang dipandu oleh Santy Pradayini. Dalam sesi ini, Chef Harry menjelaskan bahwa kunci utama agar konten berhasil mendapat perhatian audience adalah dengan menjaga konsistensi dalam melakukan postingan. Dengan perkembangan minat serta tren konten yang semakin bervariatif, para pebisnis kuliner bisa melakukan genre konten yang variatif untuk mendukung penjualan bisnis kuliner.

Baca juga: ESB dan Foodizz Buat Kelas Gratis untuk Pebisnis Kuliner

“Tidak harus terpatok dengan konten yang edukatif, namun bisa digabungkan dengan konten yang interaktif seperti behind the scene dalam membuat hidangan makanan, konten pembanding before-after dan konten tanya jawab seputar  usaha kuliner terkait,” jelas Chef Harry.

Selain menjaga konsistensi, perencanaan konten juga merupakan elemen penting untuk diperhatikan oleh pebisnis kuliner. Chef Harry menegaskan bahwa mengatur jadwal unggah hingga menyiapkan hastag yang dipakai, sudah menampilkan bahwa konten sudah dipersiapkan dengan baik.

“Setiap konten yang mau diunggah, ada baiknya untuk menggunakan caption serta call to action yang mudah diikuti oleh audience. Konten yang dikemas dengan rapi dan sesuai dengan nilai usaha kuliner yang ditawarkan akan menarik perhatian calon pelanggan untuk melihat atau bahkan membeli produk kuliner tersebut,” paparnya.

Berfokus utama dalam mengedepankan kesuksesan usaha kuliner para pelanggan dengan menghadirkan berbagai acara dan program yang menarik, EdenFarm berkomitmen aktif menyediakan bahan pangan segar yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,  serta waktu pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat