visitaaponce.com

ESB dan Foodizz Buat Kelas Gratis untuk Pebisnis Kuliner

ESB dan Foodizz Buat Kelas Gratis untuk Pebisnis Kuliner
Konferensi pers F&B National Roadshow Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal di Melas Cafe and Resto, Jakarta, Selasa (23/5)(MI/Rahmatul Fajri )

Perusahaan teknologi untuk bisnis food and beverages (F&B), Esensi Solusi Buana (ESB) menggandeng Foodizz Academy menyelenggarakan roadshow F&B National Roadshow Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal. Roadshow ini dapat diikuti secara gratis oleh para pebisnis kuliner lokal di kota Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bali pada Maret hingga Agustus 2023.

F&B National Roadshow Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal telah berlangsung di kota Jakarta pada 13-14 Maret 2023. Sedangkan, yang terdekat akan diadakan di Surabaya pada 30-31 Mei 2023. Selanjutnya, di Semarang akan digelar pada 17-18 Juli 2023 dan di Bali pada 29-30 Agustus 2023. 

Calon peserta di masing-masing kota itu dapat mendaftar secara daring dan kemudian akan dikurasi oleh ESB dan Foodizz untuk dapat mengikuti kelas ini secara gratis.

“Kami berharap roadshow ini dapat memperkuat bisnis para pengusaha kuliner lokal sehingga membantu bangkitnya perekonomian lokal khususnya di bidang kuliner," kata CEO dan Co-Founder ESB, Gunawan Woen, di Jakarta, Selasa (23/5).

Pihaknya memilih empat kota tersebut karena memiliki potensi bisnis yang terus meningkat seiring pulihnya perekonomian pascapandemi covid-19. 

Sejauh ini, terdapat 1.994 pendaftar yang berasal dari semua kota tempat diadakannya roadshow. Pada penyelenggaraan di kota Jakarta kemarin, total 660 orang pebisnis hadir mengikuti kelas secara daring dan luring.

Materi dalam roadshow itu akan membahas berbagai hal terkait scale up bisnis F&B, seperti menentukan bisnis model yang tepat untuk scale up atau ekspansi bisnis. Peserta juga akan diajari memahami skema bisnis kuliner dalam bentuk kemitraan atau franchise hingga memahami peranan dan adopsi teknologi dalam mengembangkan bisnis untuk menjaga profitabilitas.

Pada dua hari penyelenggaraan kelas di masing-masing kota akan terdapat tiga materi utama yang diberikan kepada peserta. Materi pertama, yaitu Scale Up & Expansion Business Model yang menjelaskan mengenai critical point dalam proses Scale Up Business dan Expansion Business Model, agar para pebisnis kuliner dapat menjaga usahanya untuk tetap sustain dan berkembang.

F&B National Roadshow Kelas Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal diharapkan dapat membantu para pebisnis kuliner serta memajukan perekonomian lokal di masing-masing kota melalui pembukaan lapangan pekerjaan. 

Sementara itu, Founder dan Edukator Foodizz Academy, Rex Marindo mengatakan F&B National Road:show Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal dirancang untuk memberikan langkah-langkah strategis dan taktis pada bisnis kuliner yang siap melakukan scale up bisnis. 

"Peserta tidak hanya mendapatkan full materi, namun juga diskusi dan best practices knowledge yang dilakukan selama dua hari berturut-turut dalam seminar yang dibawakan oleh Edukator Foodizz”, ujarnya. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat