visitaaponce.com

UMKM Ikut Meriahkan Festival Jakarta Great Sale Lewat Festival Kuliner Betawi

UMKM Ikut Meriahkan Festival Jakarta Great Sale Lewat Festival Kuliner Betawi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau stan di Festival Kuliner Betawi(Dok. Pribadi)

UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ikut memeriahkan gelara Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2023 lewat Festival Kuliner Betawi yang berlangsung pada 21-23 Mei di Tribeca Park, Mall Central Park.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Festival Jakarta Great Sale dan Festival Kuliner Betawi selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 DKI Jakarta, juga bertujuan untuk meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian di DKI Jakarta.

"Semoga dengan pelaksanaan FJGS dan Festival Kuliner Betawi ini perekonomian DKI Jakarta di berbagai sektor dapat bergerak dan meningkat khususnya perekonomian UMKM, dan tentunya masyarakat bisa menikmati Festival Jakarta Great Sale, Festival Kuliner Betawi, serta event-event lainnya dalam rangka menuju ulang tahun DKI Jakarta," ujar Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Harkitnas, Heru Ingin Jakarta Bangkit Di Tengah Krisis Global

Ia menambahkan, Festival Kuliner Betawi ini memberikan ruang bagi UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta dalam mempromosikan dan melestarikan kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui.

Heru juga mengajak seluruh pusat perbelanjaan dan pelaku retail untuk turut memperkenalkan dan mempromosikan kuliner betawi melalui Festival Jakarta Great Sale ini. 

Baca juga : Festival Jakarta Great Sale Kembali Digelar, Targetkan Transaksi Hingga Rp6,5 Triliun

"Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan dan mempromosikan budaya betawi tidak hanya di Indonesia namun hingga mancanegara bahwa budaya betawi khususnya kuliner betawi memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera," ujarnya.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, Festival Kuliner Betawi ini dapat memberikan pasar yang lebih luas untuk UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta.

“Ini merupakan hal yang sangat baik khususnya bagi UMKM, karena produk yang mereka jual dapat lebih dikenal dan dibeli oleh masyarakat luas," ujarnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat