visitaaponce.com

Festival Jakarta Great Sale Kembali Digelar, Targetkan Transaksi Hingga Rp6,5 Triliun

Festival Jakarta Great Sale Kembali Digelar, Targetkan Transaksi Hingga Rp6,5 Triliun
Pembukaan Festival Jakarta Great Sale 2023(Dok. Pribadi)

SETELAH absen selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19, ajang belanja Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar,. Kali ini, festival yang menawarkan diskon hingga 70℅ itu digelar selama 2 bulan, yaitu 21 Mei-21 Juli di 94 pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. 

Festival yang digelar Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta itu, sekaligus untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-496,. APBBI DKI Jakarta menargetkan FJGS 2023 bisa membukukan transaksi hingga Rp6,5 triliun. 

Ketua APPBI DKI Jakarta Mualim Wijoyo optimistis target tersebut bisa tercapai mengingat kunjungan ke pusat perbelanjaan kini terus meningkat usai pemerintah mencabut status pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akhir tahun lalu. 

Baca juga : Lebaran Betawi Momentum Silaturahim Warga Jakarta

"Momen Natal, tahun baru, Ramadan, dan Idul Fitri ikut meningkatkan kunjungan ke pusat perbelanjaan. Kami harapkan Festival Jakarta Great Sale kali ini bisa meningkatkan pendapatan daerah, omzet toko, dan pendapatan pusat perbelanjaan," kata Mualim saat pembukaan FJGS di Central Park Mall, Jakarta, Minggu (21/5). 

Selain diskon besar, FJGS 2023 yang mengusung tema Sukses Jakarta untuk Indonesia juga akan dimeriahkan sejumlah program, diantaranya midnite sale dan lomba hias dekorasi memeriahkan HUT DKI Jakarta. 

Baca juga : Satpol PP Akan Bongkar Paksa Bangunan Liar di Pluit Selasa Ini

Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budiharjo Iduansjah menyambut baik digelarnya kembali Festival Jakarta Great Sale. Ia mengakui, pelaku ritel kini butuh kunjungan dan senang jika kondisi pusat perbelanjaan semakin ramai. 

"Kami siap mendukung Festival Jakarta Great Sale dengan menggelar diskon. Bahkan ada permintaan, diskon ini bisa berlaku juga di seluruh Indonesia. Kami punya puluhan ribu store dan ratusan store yang siap mendukung FJGS," ujarnya. 

Budiharjo menambahkan, pihaknya juga meminta ada kebijakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung FJGS 2023. Salah satunya dengan mempercepat waktu pelaksanaan kebijakan ganjil-genap, sehingga banyak masyarakat yang mampir ke pusat perbelanjaan setelah bekerja. 

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang membuka FJGS 2023, memberikan apresiasi terhadap APPBI DKI Jakarta yang memeriahkan HUT DKI Jakarta dengan menggelar FJGS 2023.

"kalau bisa ini lanjut sampai Agustus, karena waktunya berdekatan juga dengan rangkaian HUT Republik Indonesia ke-78 yang dimulai pada 1 Agustus," katanya. 

Di sisi lain, Heru juga meminta pusat perbelanjaan memeriahkan HUT DKI Jakarta dengan memasang logo terkait. (RO/Z-5) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat