visitaaponce.com

Bamus Betawi Sosok Gubernur Idaman sudah Kenal Dekat Jakarta

Bamus Betawi: Sosok Gubernur Idaman sudah Kenal Dekat Jakarta
Karyawan Badan Kepegawaian Daerah (PNS-BKD) Pemprov DKI beraktivitas pada hari pertama masuk kerja kebijakan bekerja dari rumah.(MI/Susanto)

BADAN Musyawarah (Bamus) Betawi membeberkan sosok pemimpin idaman yang diharapkan bisa memimpin Jakarta pada periode 2024-2029. Sosok itu ialah yang sudah mengenal dekat Kota Jakarta.

Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad menjelaskan sosok tersebut nanti mampu menyelesaikan berbagai permasalahan kompleks di Jakarta. "Tentu kriteria pemimpin yang kami harapkan itu punya track record atau rekam jejak yang baik untuk memimpin Jakarta. Bukan hanya soal elektabilitas dan popularitas, tetapi juga minimal punya pengalaman dan mengerti Jakarta," ucapnya kepada awak media, Senin (10/6).

Ia melanjutkan pihaknya akan terbuka terhadap siapapun kandidat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan maju dalam ajang kontestasi politik tingkat daerah tersebut.

Baca juga : Pengamat: Ini Dia Petarung Potensial dalam Pilkada DKI Jakarta 2024

"Kami memberikan kesempatan kepada putra-putri Betawi secara khusus dan secara umum kepada warga masyarakat yang ada di Jakarta. Silakan berkompetisi dengan ide-ide, visi-misi, dan program strategis," tuturnya.

Meski demikian, Riano tak membeberkan lebih lanjut terkait sosok yang akan didukung Bamus Betawi di Pilkada Jakarta 2024. "Bamus Betawi sebagai lembaga adat, lembaga yang menjadi induk organisasi ormas kebetawian bersikap independen tidak boleh mendukung satu atau dua calon," ujarnya.

Ia pun menegaskan komitmen Bamus Betawi yang siap berkolaborasi dengan siapa pun sosok yang akan terpilih di Pilkada Jakarta 2024. Sebagai informasi, Pilkada Jakarta 2024 bakal diselenggarakan pada 27 November mendatang. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat