visitaaponce.com

Yayasan KK Peduli Serahkan Ambulans ke Masjid Nurul Haq Tabing Padang

Yayasan KK Peduli Serahkan Ambulans ke Masjid Nurul Haq Tabing Padang
Founder KK Indonesia Dato’ Andrew Ho menyerahkan kunci ambulans kepada Buya H. Syamsuir Ilyas. selaku Ketua umum Masjid Nurul(dok: KK Indonesia)

Ambulans berfungsi sebagai sarana evakuasi medis yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Layanan ambulans juga sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan yang kini tengah digencarkan pemerintah.

Selain itu, ambulans juga berfungsi untuk mengoptimalkan pelayanan medis karena digunakan untuk membantu berbagai kondisi gawat darurat, seperti kecelakaan lalu lintas, pasien serangan jantung mendadak, dan lain sebagainya.

Mendasar dari pentingnya ambulans ini, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang distribusi produk-produk kecantikan dan kesehatan yakni KK Indonesia, menyerahkan satu unit ambulans kepada pengurus Masjid Nurul Haq Jondul IV Tabing, Kota Padang pada Sabtu, pekan lalu.

Bersama Yayasan KK Peduli, ambulans diserahkan langsung oleh Founder KK Indonesia Dato’ DR. Andrew Ho bersama para mitra usaha di Kota Padang. Sementara dari pihak masjid, penerimaan diwakili oleh Buya H. Syamsuir Ilyas. selaku Ketua umum Masjid Nurul Haq.

“Dengan adanya mobil ambulans ini semoga akan memperkuat layanan kesehatan dan menyelamatkan lebih banyak nyawa Aamiin,” kata Deny Kurniawan, selaku regional KK Indonesia wilayah Sumatera, dalam keterangan resmiya.

“Bersama-sama, mari wujudkan pelayanan medis yang tanggap dan menyeluruh bagi masyarakat.” imbuhnya.(M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat