visitaaponce.com

Imigrasi Entikong Gelar PeduliSekolah Dasar di Dearah Perbatasan

Imigrasi Entikong Gelar Peduli Sekolah Dasar di Dearah Perbatasan
Pegawai Imigrasi Kelas II TPI Entikong memberi edukasi kepada para siswa SD 07 Bantan di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Sanggau, Kalbar.(Ist)

DALAM meningkatkan kepedulian bagi masyarakat di wilayah kerjanya, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong melakukan kegiatan sosial.

Hal ini dilaksanakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Sam Fernando, beserta jajarannya melalui program Imigrasi Berbakti yang dilaksanakan pada SDN 07 Bantan di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar).

Imigrasi berbakti sendiri juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-74.

Baca juga: Imigrasi Entikong Periksa Seorang WNA Tercatat dalam DPT dalam Pemilu 2024

Patut diketahui bahwa akses ke SDN 07 Bantan tidaklah seperti akses di kota besar dan harus menepuh jarak cukup jauh. Tak hanya itu, proses belajar mengajar dilaksanakan dengan segala keterbatasan.

Namun para siswa dan tenaga pengajar masih tetap bersemangat belajar dengan keterbatasannya yang berada di wilayah perbatasan.

"Hal ini juga menjadi pemicu empati dari petugas Imigrasi Entikong untuk dapat berbagi dan berbakti bagi mereka," tutur Sam Fernando.

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong Siap Beri Layanan Paspor di Akhir Pekan

Dalam program Hari Bakti Imigrasi ke-74, Sam Fernando dan jajarannya tidak hanya memberikan bantuan yang bermanfaat bagi sarana dan prasarana untuk belajar dan mengajar.

Mereka juga memberi edukasi dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air, pengetahuan mengenai keimigrasian dengan bahasa yang mudah dicerna untuk anak usia SD.

Selain itu, Sam dan pegawainya juga mengajak para bermain bersama dan mengetahui harapan serta cita-cita mereka di masa depan dan memicu semangat mereka untuk terus belajar dengan giat.

Baca juga: Maksimalkan Pengawasan, Kantor Imigrasi Entikong Lakukan Sosialisasi dan Sinerg

Kepala Sekolah SDN 07 Bantan, Aten, merasa sangat terbantu dengan adanya Imigrasi Berbakti. Aten mengatakan kehadiran petugas Imigrasi turut membuka pengetahuan anak didiknya perihal keimigrasian dan perlunya dokumen perjalanan.

Aten pun berharap semoga ke depannya anak didiknya bisa menjadi penjaga pintu gerbang negara ataupun abdi negara lainnya untuk dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik serta peduli kepada lingkungannya saat sudah dewasa.

Sam Fernando mengatakan,"Ditjen Imigrasi akan terus mengadakan kegiatan Imigrasi Berbakti di tiap tahunnya, agar keberadaan Unit Pelaksana Teknis keimigrasian dibawahnya senantiasa memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya." (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat