visitaaponce.com

Kunjungi Pangkalan Elpiji, Pertamina Pastikan Pasokan Gas Subsidi di Jateng Aman

Kunjungi Pangkalan Elpiji, Pertamina Pastikan Pasokan Gas Subsidi di Jateng Aman
Stok elpiji 3 kilogram di salah satu pangkalan dalam kondisi aman(MI/HARYANTO)

PERTAMINA memastikan pasokan elpiji di wilayah Jawa Tengah dan DIY aman hingga ke masyarakat. Kepastian itu didapat setelah Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melakukan kunjungan ke sejumlah pangkalan elpiji, Jumat (28/7).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, sidak ini bertujuan untuk mengetahui kondisi elpiji di lapangan.

"Hari ini (28/7) kami baru saja melakukan sidak ke 46 pangkalan yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Dari sidak yang dilakukan, kami menemukan kondisi pangkalan yang 100% kondusif dan aman untuk penyaluran elpiji, termasuk yang bersubsidi," ujarnya.

Brasto menambahkan untuk Provinsi Jawa Tengah terdapat 669 agen dan 50.242 pangkalan resmi Pertamina. Sementara di seluruh Jateng dan DIY terdapat 769 agen dan 57.856 pangkalan.

Dia menambahkan, berdasarkan data terjadi peningkatan konsumsi elpiji 3 kg pada Januari sampai dengan Juli 2023 bila dibandingkan periode sebelumnya pada 2022.

"Konsumsi pada Januari hingga Juli 2023 sebanyak 690.162 metrik ton (MT). Meningkat sebesar 4,9% bila dibandingkan dengan periode
sama pada tahun lalu sebanyak 657.914 MT," tutur Brasto.

Pertamina juga mengharapkan kerja sama dengan pihak terkait seperti
Pemerintah Daerah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)
untuk turut ikut melakukan pengawasan pendistribusian elpiji. Pengawasan dilakukan untuk memastikan hanya masyarakat yang berhak yang
menggunakan elpiji 3 kg.

Pertamina senantiasa menghimbau bagi masyarakat mampu untuk menggunakan elpiji sesuai peruntukan. Di antaranya Bright Gas. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat