visitaaponce.com

Bangunan Sekolah TK Ambruk Selama 1,5 Tahun, Murid Belajar di Pujasera

Bangunan Sekolah TK Ambruk Selama 1,5 Tahun, Murid Belajar di Pujasera
Bangunan Taman Kanak-Kanak yang rusak parah di Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.(Mi/Heri Susetyo)

BANGUNAN Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan di Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo sudah 1,5 tahun rusak dan roboh. Namun, bangunan itu tidak kunjung diperbaiki. Proses belajar mengajar siswa pun harus dipindahkan ke bangunan tempat pusat jajanan serba ada (pujasera) yang belum jadi.

Bangunan sekolah yang ambruk dan rusak tersebut terletak di Desa Watesari. Bagian depan bangunan sekolah ambruk rata dengan tanah, sementara bangunan satunya rusak nyaris roboh. Bagian atas penyangga genteng terlihat melengkung, sementara atap dan tembok retak. 

Proses belajar mengajar pun dipindahkan di bangunan pujasera yang berjarak 500 meter dari lokasi sekolah. Bangunan pujasera ini adalah milik pemerintah desa setempat yang belum selesai pembangunannya. 

Baca juga : 3 Sekolah dan Ratusan Rumah di Sidoarjo Terendam Banjir

Para orangtua mengaku kurang nyaman, dengan lokasi sekolah di pujasera ini. Karena selain bangunan yang terbuka, lokasi pujasera juga dekat jalan raya. 

"Khawatir kalau anak-anak ada yang nyelonong keluar dan ke jalan raya," kata Sari, orangtua murid, Rabu (2/8). 

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan, Siti Khoiriyah mengaku, sudah menyampaikan kondisi sekolah ke pihak desa. Pihak desa sementara hanya memberi solusi penggunaan pujasera untuk proses belajar mengajar. 

Baca juga : Contoh Catatan Wali Kelas di Rapor yang Memotivasi

"Sudah 1,5 tahun, tapi memang belum ada tindakan berarti," kata Siti Khoiriyah. 

Kepala Desa Watesari Arofik mengatakan, bangunan sekolah TK tersebut dibangun pada 1971 atau sudah berusia 52 tahun. Arofik mengaku sudah mengajukan permohonan perbaikan ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, namun bantuan tidak kunjung datang. 

"Harapan saya dan ibu kepala sekolah, agar segera dibantu dibangunkan gedung TK," kata Arofik. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat