visitaaponce.com

Menanamkan Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

Menanamkan Nilai Pancasila Sejak Usia Dini
Sebuah TK di Kabupaten Sidoarjo merayakan Hari Lahir Pancasila dengan mengadakan pawai, upacara bendera, dan kegiatan edukatif(MI/Heri)

MEMPERINGATI Hari Lahir Pancasila, siswa sebuah taman kanak-kanak di Kabupaten Sidoarjo melakukan pawai mengenakan aneka pakaian adat nusantara. 

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar anak-anak bisa mengenal nilai-nilai Pancasila sejak dini.

Kegiatan pawai ini dilakukan siswa dan guru, sebuah sekolah taman kanak-kanak, di Desa Grogol Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo. Sengaja dilakukan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni.

Baca juga : 9 Pidato Inspiratif untuk Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024

Anak-anak ini pawai mengenakan aneka baju adat nusantara dan profesi. Baju adat ini menggambarkan kekayaan budaya, dari berbagai suku di tanah air.

Setelah pawai, anak-anak ini juga mengikuti upacara bendera. Mereka kemudian juga mengikuti kegiatan mewarnai butir-butir Pancasila, serta senam Pancasila.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini. Melalui Pancasila, siswa diharapkan memiliki sikap toleransi, di tengah perbedaan suku, agama dan budaya," kata Kepala Sekolah PAUD dan TK Ala Aljannah Masyunah Wijayanti, Sabtu (1/6). (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat